Kapolda Sultra Beri Kaki Palsu Kepada Korban Lakalantas – Kendari Pos
Nasional

Kapolda Sultra Beri Kaki Palsu Kepada Korban Lakalantas

KENDARIPOS.CO.ID — Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Korlantas Polri) berusia 65 tahun sejak dibentuk tanggal 22 September 1955 lalu berdasarkan Order Nomor 20/XVI/1955. Beslit itu mengatur tentang pembentukan seksi lalu lintas jalan di bawah Kepala Kepolisian Negara.

Tanggal 22 September inilah yang menjadi acuan dari ulang tahun Korlantas yang dirayakan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sultra, Selasa (22/9) kemarin.

Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya (kiri) didampingi Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Waris Agono (dua dari kanan) dan Direktur Ditlantas Polda Sultra, Kombes Pol Faizal (kanan) usai memberikan kaki palsu kepada korban lakalantas, Heru Al Ubaik (dua dari kiri) dalam HUT ke-65 Lalu Lintas di Mapolda Sultra, Selasa (22/9) kemarin.

Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya hadir dalam peringatan Korps Lalu Lintas Polda Sultra, kemarin. Dalam kesempatan itu, Kapolda Sultra didampingi Wakapolda Sultra,
Brigjen Pol Waris Agono dan Direktur Ditlantas Polda Sultra, Kombes Pos Faizal menyerahkan bantuan kaki palsu kepada korban kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya menekankan agar personel polisi lalu lintas (Polantas) mewujudkan Polri yang promoter dengan pelayanan berbasis teknologi. Polantas harus terus berbenah.

Selama ini personel Polantas mencerminkan etalase Polri yang membangun trust building.

Polantas kata Irjen Yan Sultra memiliki tugas dan tanggung jawab memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas), menurunkan angka kecelakaan, dan kualitas pelayanan publik.

“Tentunya ini semua bisa dicapai melalui sinergisitas antarpemangku kepentingan.

Polantas harus selalu memberikan terobosan kreatif yakni road safety polisi untuk upayakan keselamatan, traffic attitude, pembangunan safety driving centre dan road safety serta security centre dan lainnya yang berbasis IT.

Korps Lalu Lintas cukup dinamis dengan banyak program yang terimplementasi di masyarakat,” ujar Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra,kemarin.

Ditlantas Polda Sultra senantiasa hadir di tengah masyarakat Sultra dengan inovasinya untuk menciptakan budaya tertib berlalu lintas dan keselamatan jalan. Inovasi yang dipersembahkan Ditlantas Polda Sultra selaras dengan tema HUT ke-65 Lalu Lintas (Lantas), yakni Implementasi E-Policing pada Fungsi Lalu Lintas Menuju Indonesia Emas 2045.

Personel polisi lalu lintas (Polantas) berada digaris depan yang bersentuhan dengan masyarakat. Dengan begitu, polantas menjadi salah satu etalase Polri di tengah masyarakat. “Nah untuk mewujudkan hal itu, kami hadir di tengah masyarakat melalui berbagai kegiatan bakti sosial di HUT Lalu Lintas ke-65 tahun 2020 ini seperti anjangsana, donor darah dan pembersihan rumah ibadah,” ujar Direktur Ditlantas Polda Sultra, Kombes Pol Faizal kepada Kendari Pos, Selasa kemarin.

Kombes Pol Faizal menambahkan, dalam kegiatan HUT Lalu Lintas ini, berbagi 865 paket sembako kepada masyarakat dan membuat pos mobile yang digunakan Polantas Polda Sultra dalam pengamanan arus lalu lintas. “Selain memberikan kaki palsu kepada korban Lakalantas, kami juga menggelar bakti sosial yang ditandai dengan peresmian Musala A-Taqwa di lingkungan Ditlantas,”kata Kombes Pol Faizal.

Menurutnya tema HUT ke-65 Lalu Lintas “Implementasi E-Policing pada Fungsi Lalu Lintas Menuju Indonesia Emas 2045”
menjadi pijakan untuk Ditlantas Polda Sultra memberikan pelayanan lebih maju kepada masyarakat Sultra. (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy