Kandidat Tarung di Pilkada Konsel : Tiga Mundur, Satu Cuti – Kendari Pos
Politik

Kandidat Tarung di Pilkada Konsel : Tiga Mundur, Satu Cuti

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Selatan (Konsel) tengah memverifikasi berkas tiga bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati yang telah mendaftar pada 4 sampai 6 September lalu. Tiga anggota DPRD yang berlaga di Pilkada Konsel harus menanggalkan status legislatif secara definitif, bupati petahana harus cuti (lihat grafis).

Ketua KPU Konsel Aliudin mengungkapkan surat pengunduran diri dari anggota legislatif yang berlaga di Pilkada telah diserahkan sejak penyerahan dokumen syarat calon. Mereka adalah Muhammad Endang (Wakil Ketua DPRD Sultra), Rasyid (anggota DPRD Sultra) dan Senawan Silondae (anggota DPRD Konsel).

Adapun petahana H Surunuddin Dangga, kata dia, harus menyertakan surat permintaan cuti di luar tanggungan negara.

“Itu akan ditetapkan pada saat tiga hari setelah penetapan pasangan calon. Jadi pada saat itu sudah harus cuti,” terangnya.

Selanjutnya, kata Aliudin, adapun untuk surat mundur bagi legislator kabupaten itu diusulkan ke Gubernur. Sementara untuk legislator provinsi diusulkan di Kemendagri.

“Untuk saat ini kita masih sementara verifikasi administrasi dan faktual bagi dokumen para bakal calon,” tambahnya. (kam/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy