Jembatan Penghubung Al Alam Tuntas Desember – Kendari Pos
Metro Kendari

Jembatan Penghubung Al Alam Tuntas Desember

KENDARIPOS.CO.ID — Akses jalan menuju Masjid Al Alam bakal semakin lancar. Pengerjaan jembatan penghubung yang menjadi jalur keluar Masjid terapung ini atau berhadapan depan RSUD Kota Kendari ditargetkan tuntas Desember mendatang. Saat ini, pemerintah terus menggenjot proyek senilai Rp 18 miliar ini.

Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra, Abdul Rahim mengakui pengerjaan Jembatan area jalan keluar Masjid Al Alam sempat terhenti akibat pandemi covid-19. Namun kini sudah on progres. Sayangnya, ia tidak menyebutkan progres pengerjaannya. Ia hanya memastikan pengerjaannya bisa dituntaskan sesuai masa kontraknya.

Anggaran pembangunan Jembatan sambungnya, senilai Rp 18 miliar yang bersumber dari APBD. “Jadi memang jembatan penghubung menghabiskan biaya yang mahal. Sebab kita bangun fokus pada kualitas. Kemarin diawal pandemi ini sempat terhambat, namun hanya sebentar. Saat ini pekerjaannya terus berjalan. Bahkan sesuai target akhir tahun ini selesai,”terangnya kepada Kendari Pos kemarin.

Selain itu, pihaknya juga membangun jalur untuk pejalan kaki atau pedestrian. Anggarannya sempat dialokasikan. Namun pengerjaannya ditunda lantaran pandemi sehingga dananya pun ikut direfocusing.
“Sementara untuk lanjutan pedesterian bagian belakang akan kita anggarkan dan tuntaskan di 2021. Sebab keberadaan masjid ini sangatlah penting untuk kepentingan kemaslahatan banyak orang,”pungkasnya. (b/rah)

Jalur Keluar Menuju Masjid Al Alam
-Pembangunan Jembatan Penguhung
-Anggaran Rp 18 Miliar
-Ditargetkan Rampung Desember 2020
-Pengerjaan Pedestrian Ditunda Akibat Pandemi
-Baru Dianggakan Kembali Tahun 2021

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy