Jasa Paramedis di Mubar Belum Dibayar – Kendari Pos
Muna Barat

Jasa Paramedis di Mubar Belum Dibayar


KENDARIPOS.CO.ID — Dijanjikan, jasa pelayanan tenaga honorer dan PNS pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muna Barat (Mubar) akan dibayarkan tahun ini. Jaminan tersebut disampaikan Direktur RSUD Mubar, dr. M Syahril Fitrah. Ia tak menyebut berapa besaran honor yang menjadi hak paramedis tersebut. Namun Syahril mengaku, pihaknya memang belum membayarkan jasa pelayanan karena klaim BPJS yang kadang dibayarkan melewati tahun.

Ilustrasi

“Saya pastikan pembayaran jasa pelayanan akan dibayarkan tahun ini. Kita akan anggarkan di APBD Perubahan 2020, akan terealisasi semua,” janjinya, kemarin. Keterlambatan pembayaran jasa pelayanan juga disebabkan karena setiap pembayaran BPJS harus disetor dulu ke Kas Daerah. Nanti setelah itu, pihaknya akan meminta 40 persen melalui penganggaran.

“Jadi kita juga kadang kewalahan kalau transferan BPJS masuk setelah penganggaran. Makanya, kita agak susah memprediksi dana BPJS itu masuk ke Kas Daerah,” argumennya. Meski klaim BPJS telah terbayarkan, tidak serta merta jasa pelayanan paramedis juga langsung terbayarkan. Sebab itu harus melalui proses penganggaran terlebih dahulu. “Kami (manajemen RSUD) tidak akan lepas tangan. Sebab itu semua hak teman-teman dan tidak usah ragu dengan itu,” katanya, meyakinkan. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy