IAIN Kendari Tuan Rumah ICONIK 2020 – Kendari Pos
Edukasi

IAIN Kendari Tuan Rumah ICONIK 2020

GEDUNG IAIN KENDARI


KENDARIPOS.CO.ID — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari bersama Southeast Asia Academic Mobility (SEAAM) memutuskan menunda pelaksanaan International Conference on Transdisiciplinary Islamic Knowledge (ICONIK) 2020.

Rencana awal, acara yang melibatkan banyak negara itu bakal berlangsung 7-8 September. Namun, karena pertimbangan kondisi, sehingga diundur menjadi 7-8 Oktober 2020 mendatang.

Wakil Rektor I IAIN Kendari, Husain Insawan mengungkapkan, ICONIK telah dilaunching secara virtual, 4 Agustus 2020. Hanya saja terjadi penundaan selama satu bulan pelaksanaanya. “Penundaan ini tidak mempengaruhi inti acara. Termasuk delapan pembicara kunci dari berbagai negara tidak masalah. Hanya waktunya saja sedikit bergeser,” ungkap Husain Insawan.

Delapan pembicara kunci yang akan hadir dalam ICONIK 2020 berasal dari Jepang, Jerman, Afrika, Australia, Amerika Serikat, Malaysia, Turki dan Cina. “Kita sudah melakukan rekonfirmasi terkait pengunduran jadwal pelaksanana ICONIK. Alhamdulillah, mereka semua menerima dan tetap siap hadir sebagai pembicara inti di perhelatan internasional yang dihelat IAIN Kendari ini,” terangnya.

Lanjut dia, sesuai agenda semula, pelaksanaan ICONIK nantinya tetap bakal dihelat secara virtual. Karena adanya larangan dari pemerintah untuk melaksanakan kegiatan melibatkan banyak orang. Namun, meskipun di tengah pandemi, kegiatan konferensi ini diyakini akan berlangsung sukses.
“Kami optimis, konferensi internasional ini akan berlangsung sukses,” ucapnya.

Pelaksanaan konferensi internasional ini merupakan salah satu wujud implementasi visi IAIN Kendari, selaku perguruan tinggi negeri keagamaan yang ada di Indonesia. Berkomitmen untuk tidak hanya unggul di dalam negeri, namun juga unggul di kawasan Asia Tenggara. “Tentu konferensi ini, menjadi kesempatan bagi dosen dan mahasiswa untuk menyajikan karya-karya ilmiah terbaiknya,” pungkasnya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy