Hujan Hingga Sepekan, BPBD Konut Ingatkan Warga – Kendari Pos
Konawe Utara

Hujan Hingga Sepekan, BPBD Konut Ingatkan Warga


KENDARIPOS.CO.ID — Seluruh warga Konawe Utara (Konut) diminta untuk tetap waspada menghadapi kondisi cuaca saat ini. Hujan terus mengguyur daratan Konut dalam sepekan terakhir. Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konut sendiri sudah mulai mengambil langkah antisipatif. “Hasil pantauan dari BMKG, cuaca hujan akan berlangsung selama sepekan. Intensitas hujannya sedang, tidak terlalu lebat,” ungkap Kabid Kedaruratan BPBD Konut, Djasmiddin, Rabu (9/9).

Djasmiddin

Meski demikian, warga Konut diimbau tetap mawas diri. Potensi banjir bisa saja terjadi bila hujan terus menerus turun. “Makanya BPBD Konut sudah konsultasi pada pimpinan daerah untuk mengeluarkan surat siaga bencana,” ujarnya.
Sejauh ini BPBD intens melakukan koordinasi dan komunikasi dengan BMKG terkait kondisi cuaca di wilayah Konut. Tentu melihat kondisi di lapangan sebagai rujukan dalam memberikan informasi pada publik.

“Kita tidak pernah berhenti memberikan imbauan pada warga Konut pada umumnya, khususnya di enam kecamatan. Mulai dari Andowia, Asera, Oheo, Landawe, Langgikima dan Wiwirano untuk waspada kemungkinan adanya banjir,” pungkas Djasmiddin. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy