Hari Ini, Dirjen Perhubungan Darat Launching Pembangunan Infrastruktur – Kendari Pos
Nasional

Hari Ini, Dirjen Perhubungan Darat Launching Pembangunan Infrastruktur


KENDARIPOS.CO.ID — Puncak Pekan Nasional Keselamatan Jalan (PNKJ) digelar Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) di Sultra tahun ini. Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi dan Direktur Sarana Transportasi Jalan
Pandu Yunianto direncanakan hadir.

Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi tiba hari ini di Sultra dari Ibu Kota Jakarta. Agendanya akan meluncurkan pembangunan tiga infrastruktur transportasi darat. Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVIII Sultra, Benny Nurdin Yusuf mengatakan, Dirjen Perhubungan Darat tiba di Kota Kendari sekira pukul 10.30 Wita dan langsung melakukan kunjungan di kantor BPTD Wilayah XVIII Sultra.

“Di sini hanya memberikan pengarahan kepada staf BPTD lalu menuju ke Terminal Puuwatu. Kegiatan Dirjen bersama Gubernur Sultra untuk melaunching pembangunan tiga infrastruktur dibidang transportasi darat sekaligus menyaksikan padat karya di terminal Puuwatu,” ujar Benny Nurdin Yusuf kepada Kendari Pos, Jumat (18/9) kemarin.

Kepala BPTD Wilayah XVIII Sultra, Benny Nurdin Yusuf

Kata Benny, peluncuran tiga infrastruktur yakni Terminal A Puuwatu, pelabuhan penyeberangan Kaledupa, Tomia, Binongko di Wakatobi dan pelabuhan penyeberangan Siompu Kadatua di Buton Selatan dilakukan serentak di terminal Puuwatu. Selain itu untuk pembangunan terminal Puuwatu dan pelabuhan penyeberangan sesuai instruksi Presiden perlu ada anggaran untuk padat karya. “Hal ini untuk mempekerjakan orang-orang lokal nonskill sesuai kebutuhan,”ungkapnya.

Selanjutnya, tepat 20 September besok, akan diadakan gowes bersama dan dilanjutkan Web Seminar (Webinar). Rencana semula akan dihadiri Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi namun jadwal acara berubah. Dirjen harus mengikuti kegiatan bersama menteri perhubungan sehingga jadwal diubah. “Jadwal kepulangan Dirjen dipercepat. Sehingga agenda gowes dan webinar akan dilakukan oleh Setditjen,”terang Benny Nurdin Yusuf.

Webinar PNKJ bertema “Berkendara Aman dan Selamat di Masa Pandemi Covid-19”. Para pembicara adalah orang-orang berkompeten di bidang masing-masing yakni Direktur Sarana Transportasi Jalan Perhubungan Darat Kemenhub, Pandu Yunianto, Atd., Mengsc, Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Sultra Kombes Pol Faizal,
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra Dr.Ir.Hado Hasina, MT, Kepala Jasa Raharja Sultra, Abubakar Aljufri, SE dan Ketua MTI Sultra/ Kepala Prodi Teknik Sipil UHO, Dr.Ir.Adris A.Putra.,ST, MT.

Benny Nurdin Yusuf berharap puncak PNKJ dan Harhubnas berjalan sukses dengan tetap mengedukasi keselamatan bertransportasi dan berpegang teguh pada pengetatan protokol kesehatan. “Kita berharap semoga dimudahkan semua, tidak kurang satu apapun. Dukungan seluruh stakeholder dan masyarakat sangat penting dalam mewujudkan infrastruktur transportasi lebih baik di Sultra,”terangnya.

Misalnya, masyarakat penyedia jasa itu bisa memanfaatkan terminal sebagai simpul pergerakan. Tidak lagi memarkirkan kendaraan dan menjemput penumpang di bawah pohon. Terus masyarakat juga sudah bisa naik dan turun di terminal. “Karena ini konsepnya mix use semoga dapat memberikan nuansa yang lebih baik khususnya di Kecamatan Puuwatu Kota Kendari, dengan adanya terminal yang megah. Sehingga dapat mengembangkan kembali perekonomian masyarakat sekitar. Jadi disamping pelayanan transportasinya baik dapat pula mendorong sektor-sektor lain khususnya perekonomian wilayah Puuwatu dan Kendari,”pungkas Benny Nurdin Yusuf. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy