Harga Elpiji 3 Kg Rp 50 Ribu, Polisi Turun Lapangan – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Harga Elpiji 3 Kg Rp 50 Ribu, Polisi Turun Lapangan

KENDARIPOS.CO.ID — Melonjaknya harga elpiji 3 kilogram kini menjadi perhatian kepolisian. Diduga, ada permainan harga spekulan untuk meraup keuntungan. Bayangkan saja, harga eceran tertinggi elpiji yang hanya Rp 17.900 ribuan. Kini dibandrol antara kisaran Rp 40 ribu hingga Rp 50 ribu pertabung.

Kanit I Indagsi Ditreskrimsus, AKP Lelewanggu melalui Kabid Humas Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walintukan mengatakan kelangkaan gas melon diduga terjadi lantaran aksi borong pengecer di pangkalan. Hal ini disebabkan regulasi yang masih belum tertata dengan baik.
“Dalam tingkat distribusi penyaluran gas yang ada itu hanya produsen ke agen, kemudian agen ke pangkalan. Tidak ada di tingkat pengecer. Jadi kalau pengecer itu, sebenarnya itu bisa dikatakan ilegal,” katanya.

Jika setiap pangkalan menerapkan kontrol pengawasan, penjualan di tingkat pengecer dapat dicegah. Makanya, pihaknya akan melakukan peninjauan. Contohnya, turun di pangkalan-pangkalan untuk melakukan penyelidikan jika ada pelanggaran hukum. “Kita akan selalu survey lapangan, apakah memang kelangkaan ini terjadi,” katanya. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy