Haliana-Ilmiati Optimis Revans Tahun Ini – Kendari Pos
Politik

Haliana-Ilmiati Optimis Revans Tahun Ini

KENDARIPOS.CO.ID — Kontestasi Pilkada Wakatobi 2020 menyajikan seteru rival lama. Pilkada 2015 lalu, Haliana belum mampu menumbangkan kekuatan Arhawi-Ilmiati. Pilkada tahun ini Arhawi-Ilmiati berpisah. Petahana Arhawi memilih menggandeng Hardin La Omo untuk melawan Haliana yang memilih berkongsi dengan Ilmiati Daud.

Bakal Calon Bupati Wakatobi Haliana dan Bakal Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati

Hadir sebagai penantang, Haliana mengklaim punya kalkulasi politik yang sangat matang dan optimis akan meraih suara terbanyak. Kekalahan lima tahun lalu, baginya adalah pelajaran berharga yang dijadikannya modal untuk menutupi cela kekurangan yang mendera tubuh internal kala itu. Apalagi animo dukungan masyarakat; kalangan millenial, tokoh pemuda, dan golongan tua terus berdatangan.

“Setiap melakukan kunjungan di tengah-tengah masyarakat, argumentasi dominan yang mereka sampaikan yakni menginginkan perubahan. Karena amat banyak polemik yang menimpa dan tak kunjung mendapatkan perhatian maupun penyelesaian,” kata Haliana Minggu (13/9).

Selain komponen masyarakat yang datang secara sukarela menyatakan dukungan, kata dia, pada tatanan kubu internal baik basis suara maupun koalisi PDIP 5 kursi, NasDem 3 kursi dan PBB 1 kursi telah melakukan konsolidasi meramu strategi untuk diaktualisasikan pada tahapan kampanye nanti. “Strategi yang dimaksud yaitu bekerja optimal meluaskan suara dukungan pemilih agar terus bertambah. Sehingga misi memenangkan pilkada dapat diwujudkan dengan baik dan riil murni atas dukungan masyarakat,” ungkapnya.

Pada prinsipnya, ia optimis akan menjadi kampiun pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti. Indikatornya sangat jelas yakni besarnya keinginan masyarakat agar Haliana-Ilmiati duduk memimpin Wakatobi. Sehingga bisa membawa masyarakat dan daerah ke arah yang maju, gemilang dan makmur. (m6/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy