H. Subhan : Prioritaskan Siswa dalam Sosialisasi – Kendari Pos
Nasional

H. Subhan : Prioritaskan Siswa dalam Sosialisasi


Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan

KENDARIPOS.CO.ID — Saya apresiasi dengan baik pelaksanaan Pekan Nasional Keselamatan Jalan (PNKJ) yang digelar BPTD Wilayah XVIII Sultra dengan sosialisasi keselamatan jalan. Ini tentunya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat ketika berlalu lintas di jalan raya. Utamanya dikalangan siswa.

Saya harap, pihak BPTD memprioritaskan siswa dalam kegiatan ini. Hal itu sangat penting mengingat mereka sejak dini bisa paham cara berlalu lintas yang baik di jalan raya. Agar mereka tak ugal-ugalan saat berkendara.

Berdasarkan data dan informasi yang saya peroleh, korban kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang meninggal dunia didominasi siswa atau anak usia remaja. Olehnya itu, besar harapan saya agar para siswa dilibatkan dalam sosialisasi keselamatan jalan ini.

Memang untuk saat ini peringatan PNKJ tidak dilakukan seperti tahun sebelumnya (di area terbuka), akan tetapi mungkin bisa disiasati dengan sosialisasi secara daring bagaimana cara berlalu lintas yang baik dengan menyajikan konten yang menarik dan mudah dipahami siswa. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy