Gubernur : Pulang Perjalanan Dinas, ASN Wajib Rapid Test – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Gubernur : Pulang Perjalanan Dinas, ASN Wajib Rapid Test

KENDARIPOS.CO.ID — Wilayah perkantoran kini menjadi salah satu klaster baru penyebaran covid-19. Untuk itulah, Gubernur Sultra, Ali Mazi meminta jajarannya lebih memperketat penerapan protokol kesehatan (Prokes). Tidak hanya memastikan protap covid-19 diberlakukan, ia pun mewajibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pulang dari perjalanan dinas wajib menjalani rapid test.

“Saya minta pemeriksaan kesehatan, penggunaan masker dan jaga jarak harus menjadi perhatian serius. Untuk mencegah penyebaran di perkantoran, para pejabat atau pegawai yang habis berkunjung ke suatu daerah harus melakukan rapid test lagi. Minimal seminggu sekali setiap kali habis bepergian,” jelas gubernur usai mengikuti rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo secara virtual di Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Selasa (1/9).

Di sisi lain, warga diminta untuk tidak sering berpergian dan berjabat tangan dengan orang yang ditemuinya. Untuk itulah, edukasi kepada masyarakat harus terus dilakukan. Dengan begitu, timbul kesadaran untuk tetap mematuhi prokes. “Saya berharap Pers ikut berperan aktif. Jadi bukan saja pemerintah tetapi bagaimana upaya pers dengan mengedukasi masyarakat untuk terus mengenakan masker,”jelasnya.

Politisi Partai NasDem ini menekankan para bupati dan walikota, terutama daerah-daerah yang mengalami peningkatan kasus cukup signifikan untuk kembali memperketat prokes di ruang-ruang publik. Ia meminta ada kesan seolah-olah corona sudah selesai. “Sesuai imbauan bapak presiden, sosialisasi, edukasi dan pengawasan di lapangan harus dilakukan secara masif,” kata Ali Mazi. (b/rah)

Arahan Gubernur
-Perketat Prokes di Wilayah Perkantoran
-Rapid Test Rutin Terutama ASN Pulang Perjalanan Dinas
-Masyarakat Harus Sadar Pentingnya Prokes
-Kepala Daerah Diminta Perketat Pengawasan
-Ajak Pers Edukasi Masyarakat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy