Genjot PAD, Pemkot Kendari Optimalkan Pengawasan Alat Perekam Pajak – Kendari Pos
Metro Kendari

Genjot PAD, Pemkot Kendari Optimalkan Pengawasan Alat Perekam Pajak

KENDARIPOS.CO.ID — Retribusi pajak menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kendari. Makanya, Pemkot Kendari terus berusaha memudahkan pelayanan pembayaran pajak. Salah satunya melalui pemasangan alat perekam pajak di hotel, restoran dan tempat hiburan lainnya.

Siska Karina

Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran mengatakan akan meningkatkan pengawasan dan monitoring alat perekam secara online. Baik melalui transaksi Monitoring Payment of Self (MPoS) maupun Terminal Monitoring Device (TMD) yang telah terpasang pada hotel, restoran, dan tempat hiburan guna transparansi pembayaran.

“Monitoring dan pengawasan penggunaan alat perekam (pajak) secara online akan kita maksimalkan. Selain menggenjot PAD, tapi juga bagian dari transparansi,” kata Siska Karina Imran saat menjawan pandangan fraksi DPRD Kota Kendari dalam upaya peningkatan PAD kemarin.

Siska menuturkan, masih ada sumber lain yang akan didongkrak untuk meningkatkan PAD seperti retribusi pariwisata, pertanian, perikanan, dan perhubungan. “Pembenahan akan terus dilakukan, mulai dari meningkatkan sarana dan prasarana serta pembuatan regulasi yang mendukung peningkatan PAD,” jelasnya.

Di sisi lain, program prioritas dan kegiatan Pemkot Kendari tetap mengacu pada rencana kerja. “Kita mengacu pada peningkatan kualitas pelayanan dengan memanfaatkan IT yang memudahkan masyarakat mengakses pelayanan yang dibutuhkan,” pungkasnya. (b/m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy