Gebrak Penangkal Covid, TP PKK Provinsi Berbagi Ribuan Masker – Kendari Pos
Metro Kendari

Gebrak Penangkal Covid, TP PKK Provinsi Berbagi Ribuan Masker


KENDARIPOS.CO.ID — Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sultra dan Kota Kendari tidak hanya melulu mengurusi pemberdayaan perempuan dan keluarga. Dua organisasi kaum perempuan beda level itu ikut berkontribusi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19).

Ketua TP PKK Provinsi Sultra, Agista Ariany (kiri), menyerahkan secara simbolis masker dengan jumlah 3.920 buah dan hand sanitizer 300 botol kepada Ketua TP PKK Kota Kendari Sri Lestari (kanan) di Rujab Wali Kota Kendari, Kamis (24/).

Ketua TP PKK Provinsi Sultra, Agista Ariany Ali Mazi dan Ketua TP PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain berkolaborasi membantu pemerintah mencegah bertambahnya kasus positif Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan yakni menggalakkan kampanye Gerakan Berbagai Masker (Gebrak) sebagai penangkal Covid-19.

Ketua TP PKK Sultra, Agista Ariany Ali Mazi menyalurkan sekira 3.920 pieces masker dan 300 botol hand sanitizer kepada Ketua TP PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain dan selanjutnya disalurkan kepada masyarakat Kota Kendari. “Ini sesuai dengan instruksi Presiden RI beberapa waktu lalu, yang menginginkan ada Gebrak masker untuk masyarakat yang ada di Indonesia terutama di Sultra. Tujuannya tentu untuk meminimalisir penularan Covid-19,” kata Agista kepada Kendari Pos saat ditemui di rumah jabatan Wali Kota Kendari, Kamis (24/9).

Jenis masker yang diserahkan Agista, didominasi masker kain dan beberapa pcs masker scuba. Agista mengungkapkan gerakan berbagi masker ini adalah bagian dari upaya pemerintah melindungi masyarakat dari penularan Covid-19.

“Kami berharap agar pandemi ini cepat berlalu dengan masyarakat mematuhi seluruh imbauan pemerintah. Termasuk menggunakan masker saat berada di tempat umum, mencuci tangan dan menjaga jarak agar kita semua aman,” pinta Agista.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain menyambut baik gerakan berbagi masker dari TP PKK Sultra. Menurutnya gerakan tersebut semakin menambah bantuan masker yang hendak disalurkan ke masyarakat bulan ini. “Jumlah masker yang akan kita bagi sekira 5.500 (sudah termasuk dari TP PKK Sultra), hand sanitizer ukuran 100ml sebanyak 350 botol. Ini akan disalurkan ke 11 kecamatan, dan masyarakat Kota Kendari,” kata Sri Lestari.

Menurut Sri Lestari, aksi serupa sudah pernah digelar PKK Kota Kendari pada April lalu. Sehingga ia berharap adanya penyaluran bantuan dari Ketua TP PKK Provinsi Sultra Agista Ariany ini, masyarakat bisa benar-benar taat memakai masker saat beraktivitas.”Semoga dengan Gebrak ini jumlah kasus positif Covid-19 bisa semakin berkurang, bahkan bisa mencapai nol pasien,” pungkas Sri Lestari. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy