Gaet Pemilih, Haliana-Ilmiati Janji Bangkitkan Pariwisata – Kendari Pos
Politik

Gaet Pemilih, Haliana-Ilmiati Janji Bangkitkan Pariwisata

KENDARIPOS.CO.ID — Sejak kampanye dimulai, pasangan calon bupati dan wakil bupati langsung menemui masyarakat. Mereka menawarkan ragam program pembangunan guna memikat calon pemilih. Duet Haliana-Ilmiati Daud merayu pemilih dengan janji membangkitkan pariwisata Wakatobi sehingga lebih bersinar di kancah nasional dan internasional. Sebab potensi pariwisata Wakatobi sangat potensial untuk menjadi salah satu pendongkrak ekonomi daerah.

Calon Bupati Wakatobi Haliana (tiga kanan), Calon Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud (empat kanan) bersama pengurus parpol pengusung.

“Potensi pariwisata sangat besar untuk terus dikembangkan dan digaungkan. Mulai dari keindahan wisata bawah laut, pantai, peninggalan sejarah, hingga seni budaya. Wakatobi sangat layak menjadi destinasi pariwisata prioritas. Misalnya untuk kekayaan wisata bawah laut; 820 jenis karang yang ada di dunia, 750 jenis karang atau 90 persen ada di wakatobi,” kata Calon Bupati Wakatobi Haliana.

Ia mengatakan potensi ini sangat luar biasa besarnya jika terus dipromosikan kepada dunia untuk menarik wisatawan. Yang secara otomatis nanti akan menunjang pertumbuhan ekonomi daerah. Selain itu, sambung Haliana, Wakatobi juga sebagai salah satu tempat penyelemanan kelas dunia dengan sebutan “world class diving site”. Terdapat beberapa lokasi wisata selam yang siap memanjakan wisatawan menikmati surga bawah laut. Selain itu juga terdapat suku bajo yang menghabiskan hampir seluruh hidupnya di atas laut. Keunikan adat budaya Wakatobi akan menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal ataupun mancanegara.

“Potensi keunikan budaya dan wisata lau itu telah mengantarkan Wakatobi meraih prestasi internasional dengan ditetapkan sebagai cagar biosfer bumi ke 8 oleh Unesco pada tahun 2012,”terangnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Wakatobi Imiati Daud menerangkan gagasan membangkitkan pariwisata sangat relevan dengan keadaan masyarakat. Mereka sangat antusias dan memberi support atas ide tersebut. Karena masyarakat sangat paham, bahwa pariwisata Wakatobi akan sangat memberikan dampak perekonomian yang fantastis jika serius dan konsisten terus dikembangkan.

“Kampanye yang kami gagas berangkat dari polemik yang tengah mendera masyarakat. Dan kami sangat yakin benar-benar akan tersentuh dengan gagasan membangkitkan pariwisata. Karena langsung bersentuhan dengan masyarakat,”tandasnya. (m6/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy