Endang-Wahyu Klaim Dukungan datang Gradual – Kendari Pos
Politik

Endang-Wahyu Klaim Dukungan datang Gradual

KENDARIPOS.CO.ID — Dukungan terhadap pasangan Muhammad Endang-Wahyu Ade Pratama di Pilkada Konawe Selatan (Konsel) terus berdatangan secara gradual. Selain kaum milenial, support memenangkan laga perebutan kursi kepala daerah juga datang dari golongan orang tua.

Endang SA

Bakal Calon Bupati Konsel Muhammad Endang mengklaim dukungan terus bertambah. Generasi tua secara bertahap berdatangan menyatakan sikap memberi dukungan. “Mereka menginginkan perubahan fundamental pada tatanana pemerintahan hingga pedesaan,” ungkap Ketua DPD Demokrat Sultra itu.

Wakil Ketua DPRD Sultra ini menguraikan koalisi parpol bekerja maksimal untuk menambah basis-basis suara demi merebut kemenangan. Kekuatan Gerindra 5 kursi, PAN 3 kursi dan Demokrat 4 kursi, ia optimis akan mengatarkannya menuju singgasana bupati.

Ia berkomitmen akan menjawab keluhan tersebut jika nanti terpilih menakhodai Konsel untuk periode 2021-2026. Perhatian kepada guru honorer juga akan menjadi bagian prioritas program yang sudah digagas. Terutama mereka yang mengajar di kawasan yang terpencil yang benar-benar sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah.

Para orang tua dan melinial tertarik memberi dukungan. Sebab program yang ia tawarkan mampu menjadi solusi yang dialami masyarakat saat ini. Misalnya, program beasiswa pendidikan dengan nama Konsel Cerdas.

“Program itu akan memberikan kemudahan maupun fasilitas bagi millenial yang menempuh pendidikan SD hingga perguruan tinggi,” katanya. Dengan bantuan beasiwa pendidikan, generasi muda bisa mendapatkan pendidikan layak secara merata. Sehingga tidak ada lagi alasan untuk tidak belajar formal atau putus sekolah. Mahasiswa yang belajar diluar daerah, akan diberikan fasilitas tempat tinggal. (m6/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy