DPPA Kolut Salurkan Bantuan HP – Kendari Pos
Kolaka Utara

DPPA Kolut Salurkan Bantuan HP


KENDARIPOS.CO.ID — Andi Nur Asisah (11), murid kelas VI SDN 1 Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) yang selama ini kesulitan belajar dalam jaringan (Daring) karena tak punya handphone (HP), akhirnya bisa bernafas lega. Pihak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPA) Kolut, menghadiahkan Asisah sebuah smartphone yang diserahkan langsung, Rabu (23/9).

Asisah (kedua dari kanan) saat menerima bantuan smartphone dari pihak DPPA Kolut. Murid SD penjaja kue keliling itu kini bisa mengikuti pembelajar via Daring.

Gadis kecil penjaja kue jalangkote keliling sejak kelas IV SD itu tersenyum riang dan mengucapkan terima kasih pada pihak instansi terkait dan Pemkab Kolut atas pemberian HP tersebut. Sebab, selama pembelajaran Daring, anak dari keluarga kurang mampu pasangan Demmatajang (36) dan Satmawati (35) hanya sekali ikut. “Sangat senang sekali karena bisa belajar daring. Bahagia sekali,” girang Asisah, kemarin.

Kabid Pemenuhan Hak Anak DPPA Kolut, Sitti Haerati, mengakui, pasca mencuatnya pemberitaan terkait Asisah, pihaknya langsung menggalang dana untuk membeli HP. “Jika Asisah juga butuh paket data, bisa menyampaikan ke kami agar tidak ketinggalan pelajaran,” tulus Sitti Haerati. Keberadaan Asisah sambung dia, setidaknya juga menjadi koreksi pihaknya guna mengevaluasi dan mendata akan keberadaan anak-anak serupa lainnya juga mungkin bernasib sama. Upaya terkait bantuan ekonomi akan dikomunikasikan ke pihak terkait.

Seperti diberitakan Kendari Pos sebelumnya, selain Asisah yang kesulitan belajar Daring juga kerap kali keluarga kurang mampu itu luput dari bantuan pemerintah. Dari keterangan ibunya, Satmawati, mereka hanya sekali terima bantuan dari Pemprov Sulawesi Tenggara. Sementara dari kelurahan atau Pemkab, belum sama sekali. “Beberapa kali didata kelurahan tetapi tidak pernah ada. Saya sendiri yang bawa datanya ke kelurahan,” ucap ibu Asisah.

Lurah Lasusua, Baso Hendra Jaya, yang dikonfirmasi mengaku terkejut. Karena se[engetahuannya, tidak ada lagi warganya yang luput dari bantuan terdampak Covid-19 tersebut. “Karena memang orang begini (tidak mampu) yang kami cari dan minta datanya semua disetor. Saya akan pastikan langsung hal ini ke kepala lingkungan,” janjinya. (b/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy