Dorong Sektor UMKM, Muh Yusuf : Pemprov Komitmen Pulihkan Kondisi Ekonomi – Kendari Pos
Metro Kendari

Dorong Sektor UMKM, Muh Yusuf : Pemprov Komitmen Pulihkan Kondisi Ekonomi

KENDARIPOS.CO.ID — Dampak covid-19 membuat sejumlah sektor ‘terpuruk’, khususnya ekonomi. Guna memulihkan kondisi eknomi Pemprov Sultra mengambil langkah strategis. Salah satunya mendorong bangkitnya sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) dengan mendukung dan memfasilitasi mulai dari aspek permodalan hingga pemasaran.

Kepala Dinas Koprasi dan UMKM, Muhammad Yusuf mengungkapkan Pemprov sangat komitmen untuk menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat dalam pemulihan kondisi ekonomi daerah. “Kita akan dorong bangkitnya sektor UMKM. Caranya dengan memberikan dukungan fasilitas mulai dari permodalan hingga pemasaran. Caranya dengan membantu akses pada platfom digital marketing dan peningkatan kapasitas pelaku UMKM,” tuturnya saat ditemui di kantornya.

Pemprov kata dia, akan mengalokasikan anggaran melalui APBD serta akan mendorong Pelaku UMKM Di Sultra untuk memanfaatkan Program pemulihan ekonomi nasional (PEN) mulai dari menyangkut Permodalan, memanfaatkan platfom digital marketing serta akan mendorong Pelaku UMKM menjadi Mitra dalam Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah se-Sultra. “Langkah tersebut diharapkan dapat mendorong peningkatan omset, pasar yang telah mengalami penurunan yang cukup parah sejak Pandemi Covid19,” katanya.

Mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) ini menambahkan akan bersama-sama dengan komponen masyarakat Sultra untuk mengajak membeli produk UMKM Sultra. Hal itu guna membantu bangkitnya kembali sektor UMKM.
“Pemerintah pun mencanangkan kegiatan gerakan membeli produk UMKM Sultra yang diinisiasi oleh sejumlah tokoh Sultra. Kegiatan tersebut pun rencana akan dilauncing tanggal 12 September mendatang. Sehingga acara tersebut dapat menjadi momentum yang tepat untuk membangkitkan sektor UMKM di Sultra untuk mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional,” pungkasnya. (c/yog)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy