Didukung Petani, Tony Optimis Dulang Suara 70 Persen – Kendari Pos
Politik

Didukung Petani, Tony Optimis Dulang Suara 70 Persen

KENDARIPOS.CO.ID — Kekuatan pasangan H. Tony Herbiansyah-H. Baharuddin makin kokoh. Pasangan berakronim “BersaTu” itu terus menggalang massa untuk memperuat barisan perjuangan guna memenangkan Pilkada Kolaka Timur (Kolti). Rangkul petani di tiga kecamatan, petahana Tony Herbiansyah optimis bisa menang besar.

Bakal Calon Bupati Koltim Tony Herbiansyah (tiga kiri), Bakal Calon Wabup Koltim Baharuddin (tiga kanan) bersama elite parpol pengusung saat konferensi pers

Ketua Tim Pemenangan Tony-Baharuddin, Ramli Madjid mengatakan terus mengalang suara dan simpatisan untuk memenangkan calon petahana pada Pilkada tahun ini. Ketua Balegda DPRD Koltim ini makin percaya jika “BersaTu” dapat meraih suara terbanyak. Keyakinan itu bukan tanpa dasar, tetapi ia mengklaim petahana masih memiliki elektabilitas di atas 70 persen. “Kalau hasil survey kan tidak jauh bedah dengan kenyataan. Kami percaya pendekatan ilmiah itu dapat membuahkan hasil maksimal,” jelasnya, kemarin.

Apalagi Tony banyak membangun Koltim, menjadi lebih maju dan sejajar daerah lain. Tony juga telah membawah daerah ini dari daerah otonomi baru (DOB) naik pada posisi daerah otonom. Bahkan berhasil meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam mengelola APBD, selama dua kali berturut-turut. Sektor pendidikan dan kesehatan juga terlihat serta dirasakan masyarakat.

Atas dasar itu, masyarakat Koltim masih menginginkan melanjutkan pembangunan selama lima tahun kedepan. Ketua Partai Bulan Bintang Koltim ini menyampaikan,dukungan suka relah masyarakat berdatangan ikut menangkan Tony-Baharuddin. “Saya sangat yakin pasangan BersaTU akan menang besar pada Pilkada 2020. Saya terus mengalang dukungan dan simpatisan menangkan Tony. Makanya semua tim disolidkan, demi kemajuan daerah ditangan bupati petahana,” ujar Ramli.

Sementara itu, Bahtiar, Petani Desa Watupute Kecamatan Mowewe menggarikan keunggulan Tony Herbiansyah dari calon lain karena telah membuktikan janjinya di Kecamatan Mowewe. Tony telah membangun jalan, jembatan, saluran irigasi dan embung. Dan ini dirasakan masyarakat.

“Lima tahun belum cukup berkaya tetapi perlu dilanjutkan. Suara akan diperoleh 80 persen di Kecamatan Mowewe” kata Bahtiar.

Terpisah, Asrudin Darman, petani Kelurahan Tinengi Kecamatan Tinondo mengatakan petahana telah banyak memberikan kesejahteraan masyarakat Tinondo. Contohnya, jaringan listrik dinikmati 24 jam.
“Kalau saya lihat dan mendengarkan masyarakat 12 desa di Kecamatan Tinondo masih mendukung Tony Herbiansyah. Maka saya estimasi dari jumlah wajib pilih saya bisa optimis menang 80 persen,” ujar Darman.

Bakri Ashari, Petani Desa Wesalo memuji pembangunan Tony Herbiansyah selama menjabat lima tahun lalu. “Masyarakat mowewe sangat merasakan kemimpinan calon petahana. Terutama jaringan listrik dapat menyalah 24 jam,” tandanya. (kus/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy