Didukung Partai Besar, Ruksamin Klaim Makin Tangguh – Kendari Pos
Politik

Didukung Partai Besar, Ruksamin Klaim Makin Tangguh

KENDARIPOS.CO.ID — Ruksamin-Abuhaera optimis dapat memenangkan Pilkada Konawe Utara (Konut) tahun 2020. Rasa percaya diri Ruksamin itu lantaran ia didukung empat partai besar; PDIP, Nasdem, Golkar dan PBB. Menurutnya kekuatan mesin partai akan mengantarnya untuk kembali menduduki kursi bupati.

Ruksamin

Meski melawan Raup (wakil bupati Konut), bagi Ruksamin itu bukan persoalan berarti. Yang terpenting, kata dia, tetap bekerja untuk masyarakat Konut. Ia mengklaim masyarakat masih merindukan dan mencintai kepemimpinan Ruksamin untuk mengabdi membangun daerah di periode kedua. Apalagi kata dia, hasil survei tentang kepuasan publik terhadap kinerja selama memimpin, dengan nilai yang memuaskan.

“Survei tentang mengukur kepuasan publik terhadap pembangunan di Konut, hasilnya menyentuh angka diatas 80 persen. Artinya, mayoritas masyarakat sangat merasakan efek dari kepemimpinan saya yang nantinya berpotensi besar berimbas untuk kembali memilih saya,” tutur ketua PBB DPW Sultra.

Ia menjelaskan pada penanganan banjir Pemkab konut mendapat pengakuan dari BNPB pusat, sebagai daerah terbaik dalam melakukan penanganan terhadap situasi banjir. Tak hanya itu, sumber utama dampak terjadinya banjir, terus dibenahi dengan melakukan berbagai terobosan langkah-langkah strategis.

“Misalnya, dengan melakukan pengerukan sedimentasi yang mengendap di daerah aliran sungai Lasolo,”terang mantan ketua DPRD konut.
Ruksamin menjelaskan, berbagai capaian ia torehkan dalam membangun daerah. Meski begitu, ia mengaku masih membutuhkan waktu satu periode lagi untuk lebih meningkatkan kesejahteraan rakyat Konut. Ia sudah merancang berbagai program-program baru dan strategis yang bersifat partisipatif untuk masyarakat dan daerah. Intisari program itu, berangkat dari berbagai polemik mendasar daerah maupun masyarakat,”tandas Ruksamin. (min/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy