Dewan Support Tiga Proyek Strategis Pemkot Kendari – Kendari Pos
Metro Kendari

Dewan Support Tiga Proyek Strategis Pemkot Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Rencana Pemkot Kendari membangun Rumah Sakit (RS) Type D dan membuka dua ruas jalan penghubung bakal segera terwujud. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari telah sepakat atas usulan untuk mengajukan pinjaman ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI). Bahkan dewan berharap proses pengerjaan proyek tersebut bisa dimulai tahun 2021.

Subhan

Ketua DPRD Kendari H Subhan, mengatakan setelah melalui diskusi para anggota dewan tingkat fraksi, akhirnya usulan
Pemkot Kendari untuk mengajukan pinjaman ke PT SMI telah disetujui. “Kita harapkan pengerjaan proyek yang menelan anggaran
Rp 349 miliar sudah bisa dikerjakan tahun depan. Saat ini, tahapan sudah masuk proses administrasi,” beber Subhan.

Politisi PKS ini menambahkan pembangunan RS Type D berlokasi di Puuwatu. Sementara infrastruktur jalan yakni jalur penghubung jalan ZA Sugiarto (belang RSUD Kota Kendari) dengan Jalan MT Haryono (perempatan Kampus Baru UHO) dan jalan alternatif yang menghubungkan Jalan MT Haryono (Praja II) dengan Jalan La Ode Hadi (Taman Kali Kadia).

“Kalau ada jalan yang bisa langsung tembus ke Kali Kadia kan, masyarakat tidak perlu lagi memakan waktu yang lama untuk sampai tujuan, tinggal tembus saja dan tidak perlu berputar,” beber Subhan.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (kiri) menerima berita acara penyerahan dari Ketua DPRD Kota Kendari, H Subhan (kanan).

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menjelaskan pinjaman ini semata-mata bertujuan membangunan Kota Kendari agar lebih baik. Tiga proyek ini akan berdampak siginifikan bagi pengembangan Kota. Ia lalu mencontohkan pembangunan RS type D. Tidak hanya menyimbangkan rasio faskes, namun juga bisa dialihfungsikan sebagai RS yang menangani pandemi. Selain itu, Pemkot berpotensi mendapat PAD sekitar Rp 20-35 miliar pertahun.

“Kami juga ingin mengangkat nilai ekonomi di wilayah sekitar. Akses ke taman kali kadia yang semakin cepat, akses kerumah
sakit, ke perkantoran, sekolah, kampus dan tempat bekerja masyarakat. Kalau mobilitas lancar makan ekonomi juga lancar,” jelasnya. (b/adv/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy