Daftar di KPU, RAG-SS Diarak Belasan Ribu Pendukung – Kendari Pos
Politik

Daftar di KPU, RAG-SS Diarak Belasan Ribu Pendukung

KENDARIPOS.CO.ID — Rusmin Abdul Gani (RAG)-Senawan Silondae (SS), salah satu pasangan bakal calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) menjadi pendaftar terakhir di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (6/9). 

Pasangan dengan akronim “RAG-SS” itu mendapat dukungan dengan penuh kemeriahan mulai prosesi pendaftaran di KPU Konsel. Kandidat kepala daerah usungan tiga partai politik tersebut diarak  belasan ribu simpatisannya. Sepanjang jalan dari Bundaran Tugu Tani Andoolo hingga di Kantor KPU yang jaraknya 100 meter itu dipadati dengan para simpatisan.

Kehadiran Paslon perpaduan Tokoh Enterpreneurship dan Politikus itu menjadi penantang yang pantas diperhitungkan oleh kompetitor lain di pesta demokrasi tahun 2020 ini. Pasalnya, Rusmin yang juga adalah mantan calon Bupati Konsel tahun 2015 lalu memiliki kader militan di daerah itu. Begitu pula Senawan Silondae yang juga anggota DPRD dua periode. 

Saat tiba di kantor KPU sekitar pukul 09.30 Wita, paslon yang mengenakan seragam merah ini terlebih dahulu mengikuti protokol kesehatan (Prokes) sembari memperlihatkan hasil tes swab bebas Covid-19.

Prosesi penyerahan berkas pendaftaran berlangsung dengan lancar. Semua dokumen setelah dilakukan verifikasi oleh KPU akhirnya berkas pendaftarannya diterima.

 Sebelum meninggalkan kantor KPU, Rusmin bersama calon Wakilnya, Senawan, menyempatkan memberikan keterangan pers. Dikesempatan itu ia menyerukan agar Putra Konsel memimpin daerahnya sendiri. 

Rusmin menyampaikan bahwa dirinya bersama Senawan Silondae sudah sangat siap memimpin Konsel.

“Sudah waktunya anak asli Konsel harus memimpin di daerahnya sendiri,” seru RAG diamini wakilnya Senawan dan seluruh tokoh yang ikut mendampinginya.

 Rusmin menjelaskan bahwa dirinya bersama Senawan selama ini serius untuk membangun daerah kelahiran. Katanya, dalam proses mendapatkan rekomendasi partai pasangan RAG-SS lebih cepat dari calon lain, serta mendaftar di KPU pasangan ini juga dinyatakan lebih lengkap. 

“Ini membuktikan bahwa kami sudah siap,” katanya.

Untuk itu, Rusmin meminta seluruh masyarakat, partai pengusung juga keluarga yang ada untuk turut membantu memenangkan kontestasi Pilkada 2020.

 “Saat ini banyak keluarga kita masyarakat Konsel dari berbagai kecamatan yang akan gabung, dan itu akan kita rapatkan semua,” terangnya. 

Usai mendaftar di KPU, Rusmin dan Senawan kembali diarak dengan berjalan kaki bersama belasan ribu pendukungnya menuju tempat deklarasi sekitar 200 meter dari kantor KPU, tepatnya pada Posko Pemenangan di Kelurahan Alangga, Kecamatan Andoolo.

Dikesempatan itu, sejumlah petinggi partai pengusung secara bergantian menyampaikan orasi politiknya meminta dukungan seluruh masyarakat Konsel untuk paslon RAG-SS.

 Pelaksanaan deklarasi yang dimeriahkan dengan pemberian kupon berhadiah itu membuat dua ruas jalan lintas Andoolo-Alangga macet. Simpatisan yang datang dari berbagai pelosok terus mengular merapati posko utama pemenangan.

 Di hadapan ribuan massa, Rusmin menyampaikan optimisnya jika ia akan menangi Pilkada pada 9 Desember mendatang. Optimisme itu disampaikan setelah melihat kondisi massa yang membludak memadati sepanjang jalan ibu kota Andoolo. Serta beberapa komunitas yang telah terbentuk pada saat sosialisasi di berbagai wilayah.

“Di samping itu, kita didukung oleh delapan kursi di legislatif Konsel. Masing-masing Partai Hanura 2 kursi, PDIP 5, kursi 

PPP 1 kursi,” optimisnya.

 Deklarasi tersebut ditutup dengan pengumuman pemenang undian berhadiah. Pasangan RAG-SS tersebut telah menyediakan hadiah utama lima ekor sapi dan beberapa doorprise lainnya. (b/adv/kam) 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy