Daerah Zona Orange Wajib Belajar dari Rumah – Kendari Pos
Nasional

Daerah Zona Orange Wajib Belajar dari Rumah

KENDARIPOS.CO.ID — Kasus corona virus disease 2019 (Covid-19) di Sultra terus mengalami peningkatan setiap harinya. Untuk itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sultra menyebutkan sekolah yang masih masuk dalam kategori zona orange wajib melakukan belajar dari rumah.

Proses belajar mengajar di sekolah yang masuk zona hijau kembali dievaluasi setelah Sultra masuk zona hijau. Tampak suasana belajar saat belum dilanda wabah covid-19.

Kepala Dikbud Sultra, Asrun Lio mengukapkan, ada empat kategori wilayah terkait penyebaran Covid-19, yaitu risiko tinggi yang ditandai dengan zona merah, risiko sedang ditandai dengan zona orange. Kemudian, risiko rendah dengan zona kuning dan zona hijau yang menjelaskan kabupaten kota tidak atau belum terdampak.

“Untuk itu kalau zona tadinya kuning berubah menjadi orange. Jadi, kami mengimbau agar langsung kembali lagi belajar dari rumah,” tegas Arun (7/9).

Dia melanjutkan begitupun dari zona hijau langsung menjadi zona merah pihaknya langsung melakukan langkah penghentikan pembelajaran tatap muka. “Jadi kami akan evaluasi kembali. Yakni begitu ada penetapan zona kuning ke orange langsung berhenti pembelajaran yakni tidak boleh dilakukan kegiatan tatap muka. Begitupun dari zona hijau ke merah,” jelasnya.

Saat ini untuk Sekelah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Luar Biasa (SLB) yang dibuka adalah kabupaten Buton Selatan (Busel), Konawe Kepulauan (Konkep) dan Kolaka Timur (Koltim).

“Jadi yang konfirmasi buka kegiatan tatap muka baru ini, karena mereka masuk pada zona kuning dan zona hijau. Namun jika tiba-tiba berubah menjadi orange atau merah maka secara otomatis kita akan kembali tutup belajar tatap mukanya, dengan kembali belajar dari rumah,” pungkasnya. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy