Ciptakan Kamtibmas di Negeri Seribu Gua, Bupati Buteng Dukung Pembangunan Polres – Kendari Pos
Nasional

Ciptakan Kamtibmas di Negeri Seribu Gua, Bupati Buteng Dukung Pembangunan Polres

KENDARIPOS.CO.ID — Medio tahun 2014, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) terbentuk menjadi daerah otonomi baru (DOB). Buteng lahir dari rahim Kabupaten Buton. Namun hingga kini, belum terbentuk Polres di otorita Bupati Buteng, Samahuddin itu. Untuk urusan koordinasi Forkopimda, Pemkab Buteng masih harus berhubungan dengan Polres Baubau. Sebab Buteng masuk dalam wilayah hukum Polres Baubau, termasuk Kota Baubau, dan sebagian Kabupaten Buton Selatan.

Kapolda Sultra, Irjen Pol. Drs.Yan Sultra Indrajaya (kiri) menerima sertifikat lahan hibah untuk persiapan pembangunan kantor Polres Buteng dari Bupati Buteng, H.Samahuddin (kanan) di Mako Polda Sultra, Kamis (10/9) kemarin

Masyarakat dan Bupati Buteng sudah lama mengimpikan Polres berdiri di sana. Begitu mendengar Polda Sultra akan membangun Polres, Bupati Samahuddin bergegas mendukung niatan itu. Sebagai bentuk dukungannya, Samahuddin dan masyarakat kompak menyediakan lahan hibah untuk lokasi persiapan pembangunan kantor Polres Buteng.

Lahan seluas 10 hektare sudah disiapkan di kompleks perkantoran Pemkab Buteng di Kelurahan Kelurahan Bombonawulu, Kecamatan Gu. Bupati Buteng Samahuddin dan Ketua DPRD Buteng, Bobi Ertanto menyerahkan sertifikat lahan hibah kepaa Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya di Markas Komando (Mako) Polda Sultra di Kota Kendari, Kamis (10/9) kemarin.

Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya mengapresiasi langkah dan dukungan Bupati Buteng Samahuddin dalam pembentukan Polres. “Hari ini (kemarin,red), saya sudah terima langsung penyerahan hibah lahan pembentukan Polres Buteng yang diserahkan Bupati Buteng. Selanjutnya saya akan segera mengusulkan ke Mabes Polri untuk ditindak lanjuti,” ujar Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya.

Mantan Wakapolda Sultra itu menegaskan pembentukan dan pembangunan Polres Buteng untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif. Di sisi lain, hadirnya Polres disuatu daerah sebagai bentuk komitmen Polri mendukung pembangunan daerah. “Demi mendukung kemajuan daerah, tentu kita akan back up bagi daerah yang ingin membangun persiapan kantor Polres,” ungkap Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya.

Bupati Buteng, Samahuddin mengatakan masyarakat dan Pemkab Buteng sangat membutuhkan berdirinya Polres agar tercipta kondisi Kamtibmas di daerah berjuluk Negeri Seribu Gua itu. “Mewakili seluruh masyarakat Buteng, besar harapan kami usulan pembangunan Polres berjalan dengan baik. Apalagi ini demi kemajuan daerah, khususnya dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif diseluruh pelosok Buton Tengah,” pinta Samahuddin.

Suami Hj.Jusniar Samahuddin itu menyebutkan hibah lahan yang disiapkan sekira 10 hektare di kawasan perkantoran Pemkab Buteng, Kelurahan Bombonawulu, Kecamatan Gu. Lahan hibah itu disiapkan atas dukungan seluruh masyarakat Buteng.

“Lahannya sudah siap. Tinggal pembangunannya yang kita tunggu. Semoga Polda Sultra maupun Mabes Polri sekiranya dapat membantu apa yang menjadi keinginan masyarakat untuk menghadirkan Polres Buteng,” tutup Samahuddin. (rud/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy