Cegah Longsor, Pemkot Kendari Bangun Talud – Kendari Pos
Metro Kendari

Cegah Longsor, Pemkot Kendari Bangun Talud


KENDARIPOS.CO.ID — Topografi Kota Kendari berbukit. Jangan heran, tidak sedikit warga metro yang tinggal di wilayah perbukitan maupun di kaki gunung. Makanya, ada beberapa wilayah rawan longsor. Untuk mencegah terjadi musibah, Pemkot Kendari secara bertahap membangunan talud atau tanggul penahan longsor. Terbaru, pemerintah membangun talud di Kampung Salu.

Cegah Longsor, Pemkot Bangun Talud

“Alhamdulillah, berkat dana alokasi umum (DAU) tambahan tahun ini, pembangunan talud bisa kita laksanakan. Ini penting karena bisa mencegah terjadinya tanah longsor. Terlebih jika kawasan Kampung Salo diguyur hujan,” kata Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir.

Sulkarnain berharap, terbangunnya talud dikawasan tersebut, setidaknya bisa mengurangi potensi tanah longsor serta bisa membuat nyaman warga yang bermukim disekitar tebing. “Pembangunan sebenarnya sudah dilaksanakan sejak Juli. Hanya saja suatu dan lain hal, seremoni peletakan batu pertamanya kami gelar hari ini. Insyah Allah Desember mendatang sudah rampung,” kata Sulkarnain.

Untuk diketahui, pembangunan talud dilakukan di RT 003/ RW 001, RT 003 / RW 002, RT 001, RW 003, dan RT 002 / RW 004. Adapun total anggaran pembangunannya sebesar Rp 126 juta dan dikerjakan masyarakat setempat yang tergabung dalam Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Karya Sakti Kampung Salo. (b/adv/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy