Bupati Muna Resmikan Pasar Rakyat Napalakura – Kendari Pos
Muna

Bupati Muna Resmikan Pasar Rakyat Napalakura

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Muna, LM. Rusman Emba, meresmikan Pasar Rakyat Desa Napalakura, Kecamatan Napabalano sebagai pusat perkulakan baru masyarakat setempat. Rusman menargetkan pasar itu akan menjadi sentral ekonomi yang menunjang peningkatan pendapatan masyarakat. Ia juga mengatakan Kabupaten Muna kini membutuhkan banyak pasar rakyat agar ekonomi daerah tumbuh dengan merata.

Pasar rakyat tersebut dibangun melalui dana alokasi khusus (DAK) tahun 2019 senilai Rp 1,5 miliar. Lokasinya berdampingan dengan pasar lokal yang telah beroperasi selama ini. Pasat tersebut juga akan menjadi pusat perbelanjaan empat desa sekitar. “Dengan adanya pasar ini, maka menjadi pusat aktivitas jual beli masyarakat. Sehingga pendapatan masyarakat semakin bertambah,” jelasnya, Minggu (6/9).

Rusman menerangkan, di era kepemimpinannya yang menjelang empat tahun tersebut, lebih kurang 10 unit pasar rakyat telah dibangun di berbagai pelosok daerah. Tujuannya agar perputaran ekonomi berkembang merata di seluruh wilayah Muna. Ia berharap, pasar dapat dimanfaatkan masyarakat sebaik mungkin, terutama untuk mendorong pertumbuhan dunia usaha. “Kita berharap ekonomi Muna terus tumbuh kedepannya,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Muna, La Ode Darmansyah menjelaskan, pembangunan pasar itu merupakan program nasional melalui Kementerian terkait. Hanya, patut disyukuri karena Kab. Muna juga mendapat jatah atas permintaan Bupati. Ia berharap pasar dengan 28 kios itu dirawat dan pengelolaanya dilakukan merata kepada pedagang. “Kita berharap pasar baru ini bisa membuat kegiatan jual beli semakin nyaman,” imbuhnya. (b/ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy