Bupati Bombana Terapkan Empat Kebijakan di Era New Normal – Kendari Pos
Bombana

Bupati Bombana Terapkan Empat Kebijakan di Era New Normal

KENDARIPOS.CO.ID — Pemkab Bombana terus menerankan protokol kesehatan Covid-19 dalam era new normal. Bupati Bombana, H Tafdil menerapkan empat kebijakan dalam melaksanakan rutinitas sehari-hari. Pertama, meningkatkan advokasi, komunikasi, informasi dan edukasi tentang penanganan Covid-19 di era new normal.

H. Tafdil

“Seluruh jajaran ASN Pemkab Bombana wajib melakukan edukasi, baik di lingkungan keluarga, tetangga dan lingkungan sekitarnya tentang pandemi. Agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” kata Tafdil.

Ketua DPD PAN Bombana itu, kebijakan kedua adalah pembukaan akses aktivitas ekonomi dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan. Setiap beraktivitas, masyarakat tidak boleh terlepas dari Protokol kesehatan, sehingga penanganan Covid-19 dapat terealisasi dengan baik.

Kebijakan ketiga, melakukan pemeriksaan swab bagi pasien yang terindikasi Covid-19 dan atau hasil pemeriksaan rapid test reaktif. Keempat, pemberian izin untuk aktivitas sosial seperti pelaksanaan kegiatan di rumah ibadah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Bupati menambahkan nihil kasus positif Covid-19 di Bombana pertanggal 31 Agustus. Akumulasi kasus Covid-19 sebanyak 76 pasien positif. Semuanya telah sembuh dan Bombana zero kasus.

“Kami juga telah merealisasikan tindaklanjut Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19. Yaitu dengan membuat peraturan Bupati Bombana nomor 87 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penerapan hukum protokol kesehatan sebagai upaya dan pencegahan pengendalian Covid-19,” tegasnya. (kmr/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy