Bonus untuk Peraih Medali MTQ Provinsi, Pemkot Baubau Siapkan Rp 39 Juta – Kendari Pos
Bau-bau

Bonus untuk Peraih Medali MTQ Provinsi, Pemkot Baubau Siapkan Rp 39 Juta


KEDNARIPOS.CO.ID — Kota Baubau turut tercatat sebagai daerah peraih medali dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXVIII tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Daerah yang dinahkodai Wali Kota, AS Tamrin itu berhasil merebut delapan keping medali pada beberapa nomor yang diperlombakan. Atas prestasi itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau akan memberi penghargaan berupa uang tunai kepada para peraih medali. Total bonus yang disiapkan sekira Rp 39 juta.

La Ode Muhamad Arsal

“Keseluruhan medali yang kita dapatkan pada MTQ tahun ini sebanyak sembilan keping. Masing-masing dua emas, dua perak, dan lima perunggu. Untuk emas kita peroleh dari nomor fahmil quran dan lomba karya tulis ilmiah,” kata Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) pada Sekretariat Kota (Setkot) Baubau, La Ode Muhamad Arsal, Senin (28/9).

Diakuinya, raihan medali yang diperoleh tersebut memang belum memenuhi ekspektasi sesuai target. Harapan untuk memperbaiki perolehan juara, justru menurun. “Target kita bisa lebih baik dari tahun sebelumnya belum tercapai. Hari ini kita hanya masuk pada posisi harapan tiga, juara keenam dari 17 daerah kabupaten/kota. Sementara dua tahun yang lalu kita masuk harapan dua, juara lima,” terangnya.

Kata dia, menurunnya prestasi buka tanpa alasan. Pelaksanaan MTQ dengan mode virtual memberi pengaruh pada hasil penampilan dan penilaian juri. “Menurut pertimbangan mereka (dewan juri) disalah satu ruangan yang diisi empat kegiatan, suara peserta lomba tidak dapat didengarkan secara maksimal. Sehingga dari sisi penilaian dan rekaman kita kurang memadai. Tapi kita mengakui bahwa sudah maksimal mempersiapkan semuanya hingga meraih posisi ke enam,” argumennya.

Jika dua tahun kedepan pelaksanaan MTQ masih dihelat virtual, maka evaluasinya adalah ketersediaan fasilitas pendukung. “Karena kemarin itu audio box untuk kebeningan suara kita harapkan sembilan tetapi hanya tiga tersedia. Termasuk kamera, kita butuh enam tapi hanya tiga yang ada. Hal itulah membuat kita tidak maksimal sehingga untuk rekaman sebagian memanfaatkan kamera handphone,” sambung La Ode Arsal.

Sementara itu, Kasubang Kesra Setkot Baubau, Nuna, mengungkapkan, peraih medali pada ajang MTQ tahun ini akan diberi bonus. Pemerintah telah mengalokasikannya. Untuk nominal bonus berbeda-beda. Peraih medali emas sebesar Rp 7.000.000, perak Rp 5.000.000, dan perunggu Rp 3.000.000. “Rencananya satu dua hari ini bonus itu sudah akan diserahkan. Hanya tinggal menyesuaikan kesiapan waktu pimpinan (Wali Kota Baubau),” pungkasnya. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy