BKAD Konut Benahi Aset Daerah – Kendari Pos
Konawe Utara

BKAD Konut Benahi Aset Daerah


KENDARIPOS.CO.ID — Persoalan aset yang dimiliki Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) terus dibenahi. Perbaikan data administrasi dan fisik dituntaskan sesuai arahan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Konut, Ir. Marthen Minggu, menuturkan, Pemkab telah melakukan tindaklanjut terkait aset tersebut.

Ir. Marthen Minggu

“Untuk manajemen aset, ada beberapa item didalamnya. Diantaranya terdapat aset yang keberadaannya belum diketahui, dan ada pula kelengkapan surat belum ada. Misalnya, tanah tapi sertifikasinya belum dimiliki, ini yang dilengkapi,” ujar Kepala BKAD Konut itu, Selasa (15/9). Kesesuaian antara fisik aset dan administrasi terus dibenahi oleh Pemkab Konut, agar aset-aset daerah yang dimiliki dapat tercatat secara administrasi dan diketahui secara fisik.

“Ini yang terus kita benahi, agar aset yang dimiliki benar-benar tercatat dan terverifikasi keberadaannya,” sambung mantan Kepala Inspektorat itu.

Marthen Minggu menjelaskan pembenahan aset yang terus dibenahi Pemkab Konut, tentu harus terkoordinasi dengan seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

Sehingga aset-aset yang masih menjadi pekerjaan rumah Pemkab Konut, dapat terealisasi sesuai harapan. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy