Bawaslu Konkep Garap ASN yang Komen dan Like Foto Paslon – Kendari Pos
Politik

Bawaslu Konkep Garap ASN yang Komen dan Like Foto Paslon

KENDARIPOS.CO.ID — Bawaslu Konkep menggarap sembilan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Konawe Kepulauan (Konkep) diduga terlibat politik praktis. Para abdi negara itu diketahui mengomentari dan menyukai foto bakal pasangan calon bupati di media sosial. Ada juga yang terlibat saat pendaftaran calon di KPU.

Koordinator Divisi Hukum Pelanggaran dan Penindakan Bawaslu Konkep, Nur Rahmat mengatakan lembaganya telahmeregistrasi temuan tersebut untuk direkomendasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Ia menguraikan tiga ASN diduga terlibat saat deklarasi dan pendaftaran pasangan calon, 5 Desember lalu.

“Kami menemukan ASN dilokasi pendaftaran calon. Temuan ini kami sudah registrasi. Hasil temuan kami sudah direkomendasi ke KASN,” katanya, Selasa (15/9). ASN yang terlibat saat politik praktis, ia menyebut telah melanggar kode etik dan kode prilaku sebagai ASN aktif. Pihaknya akan terus mengawal proses yang dilakukan oleh KASN. Apakah sanksinya sudah dijatuhkan oleh pejabat pembina kepegawaian. “Bukan hanya saat pendaftaran calon saja kami menemukan ASN. Namun hasil cermatan kami melalui media sosial, kami menemukan beberapa peristiwa yang terlibat dalam ketidaknetralan. Misalnya mengomentari atau memberikan seruan ajakan kepada salah satu calon,” tuturnya.

Nur Rahmat mengatakan, ketidaknetralan ASN ditemukan bukan hanya saat masa pendaftaran calon saja. Namun pihaknya telah menemukan ASN diduga mendukung salah satu pasangan calon sejak tahapan Pilkada dimulai. “Saat ini ada dua ASN lagi yang kami godok. Totalnya semua ada sembilan,” tandasnya. (san/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy