Bapenda Konut Aktifkan Kembali Alat Perekam Pajak – Kendari Pos
Konawe Utara

Bapenda Konut Aktifkan Kembali Alat Perekam Pajak


KENDARIPOS.CO.ID — Pihak Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Konawe Utara (Konut) kembali mengaktifkan alat perekam pajak atau tapping box pasca Covid-19 melanda. Saat ini, simpul-simpul pendapatan dari sektor pajak memang terhenti. Kepala Bapenda Konut, Jumadin, menuturkan, alat perekam pajak yang ditempatkan di rumah makan, restoran dan perhotelan kembali dibuka. Ketertinggalan pendapatan pajak selama pandemi Covid-19 terus dimaksimalkan.

“Iya, sudah diaktifkan kembali, karena sebelumnya rumah makan, restoran dan hotel sempat ditutup,” ujar Jumadil, Senin (14/9). Pengaktifasian kembali tapping box yang telah ditempatkan pada beberapa rumah makan dan hotel di Konut, menjadi perhatian dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Sekarang aktifitas rumah makan dan hotel sudah dibuka kembali. Dengan kondisi Covid yang masih melanda, kita juga tidak memaksakan harus berapa yang masuk. Tapi kita tetap memberikan edukasi dan imbauan pada masyarakat,”ujarnya.

Untuk pajak rumah makan, restoran dan hotel, pihak Bapenda tidak memberikan target khusus dengan adanya Covid-19. “Sosialisasi dan pendekatan pada pelaku usaha terus dilakukan. Makanya, pajak terus kita maksimalkan,”pungkas Jumadil. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy