Atasi Pandemi, Sulkarnain Libatkan Seluruh Elemen – Kendari Pos
Metro Kendari

Atasi Pandemi, Sulkarnain Libatkan Seluruh Elemen

KENDARIPOS.CO.ID — Wabah virus korona (Covid-19), masih belum terkendali. Setiap harinya masih terdapat warga yang terkonfirmasi positif. Akan hal itu, Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir meminta seluruh elemen masyarakat, khususnya RT/RW agar berperan dan terlibat dalam upaya percepatan dan penangan wabah tersebut.

“Kami sadar, ini bukanlah hal yang mudah. Apalagi wabah ini sudah jadi pandemi di wilayah kita. Sudah ada di sekitar kita. Peran mereka (RT/RW) sangat penting. Karena mereka salah satu ujung timbak kita dalam penangangan. Mereka yang berhubungan langsung dengan masyarakat,” kata Sulkarnain, usai mengukuhkan RT/RW se-Kelurahan Punggaloba, kemarin.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (kemeja putih, berdiri) memberi pengarahan pada acara pelantikan Ketua RT/RW se-kelurahan Punggaloba, kemarinakan

Melalui RT/RW sambungnya, upaya pemerintah untuk melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan akan semakin mudah. Hal itu perlu, mengingat hanya dengan mematuhi protokol kesehatan lah yang menjadi cara paling efektif untuk meredam potensi penularan virus korona.

“Sekiranya kalau RT/RW yang menginformasikan akan lebih mudah dimengerti oleh warga setempat. Olehnya itu saya ingin mereka bisa berperan. Begitupun penyaluran bansos. Merekalah tahun betul kondisi warganya,” ujarnya.

Bukan hanya itu, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini memastikan, seluruh RT/RW yang jumlahnya sekira 1.345 orang ini bisa mendapatkan jaminan. Apalagi mereka turut terlibat dalam penanganan covid-19.

“Belajar dari pengalaman kita kemarin, mereka RT/RW yang merupakan relawan Covid-19 ada yang meninggal dunia dalam melaksanakan tugasnya. Itu dapat santunan. Ahli warisnya dapat Rp 42 juta, bukannya minta-minta, akan tetapi jaminan perlindungan itu penting. Saya sudah instruksikan seluruh lurah dan Dinkes untuk mengikutsertakan RT/RW kedalam BP Jamsostek,” kata Sulkarnain. (b/adv/m5/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy