Asrun Lio Pimpin IKA Bahasa Inggris UHO – Kendari Pos
Edukasi

Asrun Lio Pimpin IKA Bahasa Inggris UHO

Pembukaan Kongres IKA Bahasa Inggris UHO yang dihelat di Claro Hotel Kendari, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Kongres Nasional Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) sukses digelar. Kegiatan yang dilaksanakan di Claro Hotel Kendari, Sabtu (26/9) lalu, menetapkan Asrun Lio sebagai Ketua IKA Pendidikan Bahasa Inggris UHO periode 2020-2024.

Asrun Lio mengatakan, sebagai langkah awal program IKA Bahasa Inggris FKIP UHO akan melakukan restrukturisasi organisasi dan memperluas kegiatan, tak hanya terkait kegiatan pendidikan tetapi juga kegiatan sosial.

“Kegiatan yang saya maksud diantaranya, membuka kursus Bahasa Inggris, membuat pelatihan pengembangan profesi alumni khususnya bagi alumni yang berprofesi sebagi guru serta kegiatan-kegiatan seminar,” jelasnya. Sebab, lanjut dia, alumni ini pekerjaannya beda-beda. Ada yang dipemerintahan, perbankan dan lain-lain. Nantinya, ini akan digalang dalam satu forum seminar misalnya, dalam seminar itu mereka akan memberikan materi terkait keahlian mereka.

“Sebab alumni Bahasa Inggris bukan hanya guru. Karenanya kita akan kumpulkan mereka dalam satu forum guna mengedukasi masyarakat akan keberhasilan para alumni Bahasa Inggris dalam segala bidang,” kata pria yang saat ini menjabat sebagai Kadis Dikbud Sultra melalui sambungan teleponnya, kemarin (27/9). Tak hanya memperluas kegiatan, dijelaskan bahwa pihaknya ke depan akan memformalkan IKA Bahasa Inggris FKIP UHO menjadi yayasan.

“Ke depan IKA ini akan diformalkan menjadi yayasan yang nantinya berkelanjutan, tapi bertahap. Sekarang kita memperluas kegiatan pendidikan untuk pemberdayaan alumni. Seperti adakan beasiswa dan lain-lain,” beber Asrun.

Menurutnya, organisasi ini membutuhkan peran dari seluruh alumni untuk mewujudkan program ke depan dan membersarkan organisasi. Apalagi, alumni Bahasa Inggris FKIP UHO tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. “Jadi mari kita besarkan organisasi kita dengan ikut peduli dan berperan. Organisasi ini butuh kerja-kerja alumni yang peduli baik terhadap alumni maupun kampusnya,” tutup Asrun.

Untuk diketahui, Kongres Nasional IKA Pendidikan Bahasa Inggris UHO dihadiri Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dan Wakil Rektor III UHO, Nur Arafah. (Idh/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy