Asrama Mahasiswa Wawonii Dirampungkan


KENDARIPOS.CO.ID — Komitmen Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), H. Amrullah untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) diotoritanya, dibuktikan bukan hanya melalui penyaluran beasiswa Wawonii Cerdas saja. Ia bersama Wakilnya, Andi Muhammad Lutfi juga memaksimalkan pembangunan asrama mahasiswa di Kota Kendari. Saat ini progres pembangunan gedung yang menelan anggaran miliaran rupiah itu, sudah mencapai 70 persen.

Pembangunan Asrama mahasiswa Wawonii di jalan Kampung Baru, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, kini mencapai 75 persen. Ditargetkan, proyek itu tuntas akhir Desember mendatang.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Konkep, sebagai instansi penanggung jawab, menargetkan asrama mahasiswa asal Pulau Wawonii di Jalan Kampung Baru, Kecamatan Poasia tersebut, tuntas tahun 2020. Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Konkep, La Ode Izar Zubairi, mengatakan, pihaknya terus menggenjot pembangunan asrama mahasiswa Wawonii di Kota Kendari. Sekira Rp 1 miliar yang diporsikan untuk menuntaskan lantai dua gedung tersebut.

“2019 lalu kami alokasikan Rp 2 miliar untuk menuntaskan lantai satu. Sekarang kami lanjutkan lantai duanya,” kata La Ode Izar Zubairi, kemarin. Ia mengatakan, asrama mahasiswa Wawonii dibangun dengan 28 kamar. 14 kamar di lantai satu dan 14 kamar di lantai dua. Ditambah dapur dan mandi cuci kakus (MCK). “Ukurannya, 17 meter lebar, panjang 29,1 meter. Saat ini progresnya sudah mencapai 75 persen,” pungkas La Ode Izar. (c/san)

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.