Asa Menang Rusmin-Senawan di Pilkada Konsel – Kendari Pos
Politik

Asa Menang Rusmin-Senawan di Pilkada Konsel

KENDARIPOS.CO.ID — Bakal calon Bupati Konawe Selatan (Konsel) Rusmin Abdul Gani (RAG) bukan orang asing di ajang kontestasi Pilkada. Tahun 2015, Rusmin Abdul Gani bersama H.Muhlis menjajal Pilkada melalui jalur perseorangan. Pilkada tahun 2020 ini, pria yang karib disapa RAG itu menggandeng politisi PDIP, Senawan Silondae (SS). Duet RAG-SS itu menjadi penantang petahana, Surunuddin Dangga. RAG menegaskan kehadirannya di kancah pilkada untuk membawa kemenangan. Optimistis itu ditebarkan duet RAG-SS saat deklarasi dan pendaftaran pasangan calon (Paslon) di KPU Konsel, Minggu (6/9) kemarin.

Ribuan massa pendukung, kader parpol dan pimpinan parpol penguusng yang menjejali lokasi deklarasi menjadi pelecut optimistis duet RAG-SS menjadi kampiun Pilkada Konsel. Bukan hanya itu, punya pendukung dan simpatisan militan dari Pilkada 2015 lalu menambah tebal rasa optimistis RAG. Termasuk beberapa komunitas yang telah terbentuk pada saat sosialisasi di berbagai wilayah. “Di samping itu, kita didukung tiga paprol pemilik delapan kursi di DPRD Konsel. Masing-masing PDIP (5 kursi), Partai Hanura (2 kursi), dan
PPP (1 kursi),” sebut RAG.

Kehadiran duet perpaduan tokoh entrepreneur dan politisi ini merupakan penantang yang pantas diperhitungkan kompetitor lain di pesta demokrasi Konsel. Rusmin adalah mantan calon Bupati Konsel tahun 2015 silam dan Senawan Silondae adalah anggota DPRD Konsel dua periode. RAG bersama tandemnya Senawan Silondae mengatakan sangat siap memimpin Konsel. “Sudah waktunya anak asli Konsel harus memimpin di daerahnya sendiri,” seru RAG diamini Senawan dan seluruh tokoh yang mendampinginya.

RAG menjelaskan dirinya bersama Senawan serius membangun tanah kelahirannya. Untuk itu, RAG meminta seluruh masyarakat, parpol pengusung dan keluarga untuk turut membantu memenangkan kontestasi Pilkada 2020. “Saat ini banyak keluarga kita, masyarakat Konsel dari berbagai kecamatan yang akan gabung, dan itu akan kita rapatkan semua,” terangnya.

Usai deklarasi, duet RAG-SS diantar ribuan massa pendukung mendaftar di KPU Konsel. Sepanjang jalan dari bundaran tugu tani Andoolo hingga di Kantor KPU yang jaraknya 100 meter itu dipadati para simpatisan. Setelah proses pendaftaran tuntas, Rusmin dan Senawan kembali konvoi dengan berjalan kaki bersama pendukungnya menuju tempat deklarasi di posko pemenangan di Kelurahan Alangga, Kecamatan Andoolo. (kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy