AS Tamrin Ingatkan Pendaftar CPNS – Kendari Pos
Metro Kendari

AS Tamrin Ingatkan Pendaftar CPNS


KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 183 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Baubau telah mengikuti tahapan seleksi kompetensi bidang (SKB). Selanjutnya para calon abdi negara itu tinggal menunggu hasil kelulusan dari akumulasi nilai seleksi kompentensi dasar (SKD) dan SKB. Selama rentang waktu penantian kelulusan tersebut, Wali Kota Baubau, AS Tamrin, mengingatkan pada seluruh peserta CPNS agar tak terpengaruh dengan iming-iming kelulusan dari oknum siapapun.

AS Tamrin

“Jangan tergoda dengan iming-iming dari siapapun yang menjanjikan kelulusan. Baik itu dari oknum tertentu maupun yang mengatasnamakan pejabat pemerintah daerah,” kata AS Tamrin saat dikonfirmasi, Rabu (16/9). Sebab menurutnya, Pemerintah Kota hanya sebatas menyiapkan fasilitas pendukung terlaksananya tes SKB. Selanjutnya yang menentukan kelulusan para peserta adalah diri mereka masing-masing. Tidak ada istilah “jatah” atau dukung-mendukung dalam seleksi CPNS. Hasil akhir lulus dengan tidaknya tergantung kualitas kecerdasan para peserta dalam menjawab soal.

“Yang menentukan lulus atau tidak tergantung kemampuan diri sendiri. Orang lain sama sekali tidak bisa membantu. Bahkan saya sendiri sebagai wali kota tidak bisa berbuat apa-apa. Apalagi nanti kalau di luar ada yang mengiming-imingi dengan menjanjikan kelulusan kemudian diminta untuk membayar. Jangan, semua itu tidak benar. Semua itu bohong,” tegas Wali Kota Baubau dua periode itu.

AS Tamrin menambahkan, pihaknya mengapresiasi pelaksanaan tes SKB yang berjalan baik dengan mengikuti petujuk protokol kesehatan. Seluruh peserta tes patuh terhadap imbauan panitia dalam kaitanya mencegah penyebaran virus corona. “Seluruh peserta CPNS tinggal menunggu hasil. Perjuangan telah dilakukan, selanjutnya tinggal berdoa semoga diberi hasil terbaik dan lulus menjadi PNS,” tutupnya.
Untuk diketahui, jumlah total pelamar CPNS Kota Baubau yang berhasil lulus passing grade sebanyak 225 orang. Kemudian yang mengikuti SKB di Baubau sebanyak 183 orang. Sementara 42 orang mengikuti ujian di daerah masing-masing. Semua itu karena adanya kebijakan pusat, peserta SKB tidak bisa menyeberang wilayah sebagai upaya menangkal penyebaran virus corona. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy