ARF : Staf Ahli Mengkop Dijadwalkan Hadiri Gerakan Beli Produk UMKM – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

ARF : Staf Ahli Mengkop Dijadwalkan Hadiri Gerakan Beli Produk UMKM

KENDARIPOS.CO.ID — Tiga hari lagi, gerakan membeli produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) akan dilaunching. Gerakan ini nantinya akan dihadiri, Herustiati, Staf Ahli Menteri Bidang Produktivitas dan Daya Saing. Ia mewakili Menkop dan UMKM.

“Saat ini semua sedang dimatangkan agar acara yang akan berlangsung 12 September di Kendari berjalan lancar. Launching ini juga akan hadiri oleh anggota DPR RI, Rusda Mahmud anggota dan DR. H Amirul Tamim, anggota DPD RI dari Sultra,” kata Abdul Rahmah Farisi (ARF) SE. MSE, pengamat ekonomi, Sulawesi Tenggara.

Menurut Abdul Rahman Farisi, UMKM sebagai salah satu sektor yang sangat merasakan dampak negatif dari pandemik Covid-19. Nah para pelaku UMKM berupaya melakukan pengembangan bisnis dalam mengatasi situasi ini, sebab omzet semakin menurun. “Makanya kegiatan ini sangat penting outputnya diharapkan masyarakat bisa mencintai dan membeli produk UMKM,” jelasnya.

Ia pun berharap, semua pihak mulai dari pemerintah pusat maupun daerah, bersama-sama mendorong pertumbuhan UMKM. Caranya harus membeli produk lokal sehingga bisa membantu pemulihan ekonomi. “Hal ini penting, karena sebagian pengamat ekonomi memprediksi ekonomi akan mengalami resesi pada tabun 2021,” tutup Abdul Rahman Farisi. (KP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy