Amrullah Boyong WTP, Kepala OPD Plontos

Bupati Konkep, H. Amrullah (ketiga dari kiri) bersama Wabup, Andi Muh. Lutfi (ketiga dari kanan) dan Ketua DPRD, Ishak. Mereka berjalan kaki kaki saat tiba di Pelabuhan Langara dan menuju Rujab Bupati usai menerima opini WTP dari BPK di Kendari.


KENDARIPOS.CO.ID — Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep), sedang berbahagia. Kerja keras mereka yang dimaksimalkan kurang lebih empat bulan terakhir ini, membuahkan hasil. Jajaran Pemkab dalah kendali Bupati, H. Amrullah dan Wakilnya, Andi Muhammad Lutfi, baru saja menerima predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) pertama, berdasarkan laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2019. Berbagai cara dilakukan para abdi negara di wilayah itu dalam menyambut prestasi WTP. Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bahkan rela mencukur plontos rambut mereka, demi menyambut WTP yang dibawa H. Amrullah, Kamis (3/9). “Ini bentuk kesukuran kita untuk terus memperbaiki kinerja dan mempertahankan prestasi WTP,” kata Bupati Konkep. Persembahan WTP yang baru saja diterima dari BPK RI Perwakilan Sultra, membuktikan bahwa kinerja setiap waktu semakin baik.

Mulai dari pelayanan pelaporan tata kepemerintahan hingga laporan keuangan. “Kinerja ASN tidak pernah kendor, selama empat bualan terakhir membenahi pelaporan keuangan. Dengan jumlah ASN yang kurang, namun kami tetap optimis bisa meraih WTP. Alhamdulillah diujung masa jabatan kami pada periode pertama, prestasi ini merupakan kado terindah kita,” kata Konkep-1 itu. Ketua DPC Demokrat Konkep tersebut menuturkan, selain WTP, masih ada prestasi lain yang harus diraih. Yakni, laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan (LAKIP).

Saat ini prestasi LAKIP baru predikat Cc. Amrullah berharap, tahun depan bisa lebih ditingkatkan lagi. “Kita harus mengabdi dengan tulus dan ikhlas,” tandasnya. Di tempat yang sama, Wabup Konkep, Andi Muhammad Lutfi tidak bisa membendung rasa harunya. Konkep-2 itu, meneteskan air mata saat mengingat perjuangan empat bulan terakhir dalam membenahi laporan keuangan. “Empat bulan terakhir, saya selalu tidur dibawah pukul 3.00. Hanya untuk memastikan kalau tim kami bekerja dengan sungguh-sungguh. Saya harus marah sampai membanting meja dan leptop. Karena laporan keuangan yang banyak diperbaiki. Namun kita semua bisa menyelesaikan semua itu. Alhamdulillah aset Konkep yang terbaik se Sultra,” tandasnya. (b/san)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *