Ali Mazi Minta Paslon jadi Teladan Berpolitik – Kendari Pos
Politik

Ali Mazi Minta Paslon jadi Teladan Berpolitik

KENDARIPOS.CO.ID — Suhu politik di Pilkada tujuh kabupaten kian memanas. Karena itu pasangan calon (paslon) kepala daerah dan elite parpol mesti mengedepankan etika dan santun dalam berpolitik. Jangan hanya mengejar jabatan lantas merusak nilai demokrasi.

Gubernur Sultra Ali Mazi mengingatkan semua Paslon di tujuh kabupaten Pilkada, agar berpolitik yang santun dan berjiwa patriot. Katanya, kandidat tak boleh menempuh segala cara hanya untuk mengejar ambisi jabatan.

Ali Mazi

“Kita tidak ingin sistem demokrasi tidak tercoreng dan ada yang dirugikan. Terutama yang menyangkut dengan hajat masyarakat. Semua Paslon yang berlaga harus menunjukan sikap menjunjung tinggi etika dan moral politik,”harap politisi NasDem itu.

Katanya, agar Pilkada tahun ini berjalan dengan damai, sejuk dan tentram. Maka jangan ada Paslon yang menghadirkan gelagat yang keluar dari koridor etika berpolitik. Bila kandidat mempertontonkan politik tak santun, maka orang yang bersangkutan bukan kandidat yang baik untuk memimpin masyarakat.

Ia menegaskan Paslon harus menunjukkan teladan berpolitik yang baik kepada masyarakat. Menurut Ali Mazi, akan menjadi nilai tersendiri dimata masyarakat ketika ada Paslon yang karakter dan sikapnya senantiasa santun dan mengendepankan tata krama dalam berpolitik. Bahkan hal tersebut bisa mendorong atau menarik simpati masyarakat untuk cenderung kepada Paslon tersebut.

“Jika semua kandidat bisa berpolitik santun, akan sangat berdampak pada stabilitas sosial masyarakat. Sehingga meminimalisir maupun mencegah terjadinya kerusuhan maupun keributan,”tandas pasangan Lukman Abunawas itu. (m6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy