Abu Hasan Rancang Strategi Kampanye – Kendari Pos
Politik

Abu Hasan Rancang Strategi Kampanye

KENDARIPOS.CO.ID — Masa kampanye Pilkada telah dimulai 26 September. Kendati begitu, Abu Hasan-Suhuzu, belum menemui warga untuk memikatnya. Calon Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan masih mematangkan strategi kampanye guna menggaet dan memperluas basis masa.

Calon Bupati Butur Abu Hasan saat mendaftar sebagai peserta Pilkada di KPU Butur

Petahana Abu Hasan mengaku harus lebih ekstra hati-hati dalam melakukan komunikasi politik kepada maayarakat. Saat ini sosial, ekonomi, pendidikan, kesehatan sedang didera potensi resesi. Perlu adanya membangun sebuah ide cemerlang yang benar-benar koheren dengan polemik yang kini sedang melanda masyarakat.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu mengatakan gugusan narasi yang akan menjadi jualan kepada calon pemilih, harus selaras dengan probelamtika yang sedang melilit masyarakat. Misalnya saat ini Covid-19 belum reda, jadi harus mencari solusi jitu untuk menggenjot perekonomian.

“Bersama tim kampanye, relawan dan partai pengusung PDIP, sedang merangkai secara jernih jawaban solusi cemerlang dari persoalan besar tersebut. Strategi ini bukan berbentuk janji politik, namun lebih tepatnya melakukan edukasi serta menjelaskan gambaran pembangunan khususnya pada aspek ekonomi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ia mengaku menghindari membangun narasi yang bermuara pada janji politik. Sebab suasana sosial saat ini begitu sangat sensitif, yang menuntut harus ekstra hati-hati ketika menghembuskan narasi di muka publik.

Berangkat dari masalah sedang melingkupi Butur, kata dia, salah satu yang akan menjadi program untuk memantik peningkatan perekonomian yakni melalui pengembangan sektor perkebunan, peternakan, dan juga pertanian. Termasuk melakukan pembangunan infrastruktur serta perbaikan. Misalnya, untuk jalan-jalan yang rusak nantinya akan diperbaiki dengan semaksimal mungkin. Terutama untuk aspalnya ataupun campuran lainnya harus benar-benar dipastikan berkualitas tinggi. Sehingga tidak mudah rusak atau berlubang.

“Tidak ketinggalan pula yakni perbaikan infratstruktur jembatan. Termasuk infrastruktur lainnya yang menjadi penunjang kegiatan masyarakat akan kita bangun, dan yang sudah ada jika rusak akan di benahi. Semua itu demi menggenjot perekonomian daerah,”tandasnya. (m6/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy