Abu Hasan Apresiasi Petani Laeya – Kendari Pos
Buton Utara

Abu Hasan Apresiasi Petani Laeya

KENDARIPOS.CO.ID — Semua desa di Kabupaten Buton Utara (Butur) terus didorong mengembangkan potensi semua sektor untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kawasan tersebut. Terbaru, Bupati Butur, Abu Hasan, memberikan apresiasi pada kinerja Kepala Desa Laeya, Kecamatan Wakorumba Utara yang dinilai bekerja maksimal dalam memanfaatkan lahan untuk bercocok tanam dengan hasil panen cukup melimpah.

“Desa Laeya telah bekerja keras dalam memanfaatkan lahan pertanian untuk bercocok tanam dan menghasilkan hasil tani yang baik serta unggul. Tak hanya itu, mampu menciptakan suasana wilayah yang kondusif,” puji Abu Hasan, saat menghadiri acara pesta syukuran di Desa Laeya. Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu menegaskan, pembangunan digagas menyasar semua sektor, tak hanya fokus dalam pembangunan infrastruktur saja.

“Visi misi sayam membawa Butur menjadi daerah unggul sektor pertanian, perkebunan, agama, adat istiadat dan budaya,” tegas Abu Hasan. Ketua Dewan Pertimbangan PDI Perjuangan Sultra itu menambahkan, pihaknya telah menggaet investor yang siap menampung hasil pertanian mete dan kopra putih hasil produksi petani. “Selaku kepala daerah, saya terus mengimbau agar masyarakat desa lain dapat melakukan apa yang dilakukan di Laeya,” tandasnya.

Sementara itu, Pj. Kepala Desa (Kades) Laeya, Anton Iradat, menegaskan, pihaknya mendukung penuh program pemerintah diera kepemimpinan Bupati, Abu Hasan dan Wakilnya, Ramadio. Terutama disektor pertanian dengan memanfaatkan lahan yang ada. “Hasil panen para petani khususnya di Desa Laeya lebih melimpah agar para petani bisa makmur dan sejahtera. Semua tidak terlepas peran pemerintah daerah yang mengucurkan bantuan pada para petani desa Laeya,” tandasnya. (b/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy