67 Warga Sribatara Buton Terima BLT – Kendari Pos
Buton

67 Warga Sribatara Buton Terima BLT


KENDARIPOS.CO.ID — Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dari Pemerintah Desa (Pemdes) Sribatara, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, tuntas dilakukan. Kepala Desa Sribatara Kasmudin, merinci, ada 67 kepala keluarga (KK) warganya telah menerima anggaran BLT hingga September 2020. Penyaluran anggaran BLT tersebut berasal dari dana desa (DD). “Penyerahannya dilakukan di kantor desa dan disaksikan Bhabinkamtibmas serta Perangkat lainnya,” kata Kasmudin, Rabu (16/9).

Kades Sribatara, Kasmudin (kanan) didampingi Bhabinkamtibmas, Bripka Kadarusman saat penyerahan BLT-DD pada salah satu warga di kantor desa, kemarin.

Sebanyak Rp 60,3 juta DD dibagi ke 67 kepala keluarga. Tiap kepala keluarga menerima total Rp 900 ribu untuk jatah bulan Juli, Agustus dan September. “Saya salut pada warga yang datang menerima anggaran BLT di kantor desa dengan menggunakan masker dan menjaga jarak saat menanti giliran pembagian BLT. Kesadaran warga sekarang akan bahaya Covid -19 sudah mulai ada. Setidaknya dari diri pribadi dulu itu sudah bagus,” sambung Kasmudin.

Imbauan penerapan tatanan kehidupan baru dengan menaati protokol kesehatan memang terus disuarakan Kasmudin dan perangkat desanya. “Babinsa dan Bhabinkantibmas juga turut serta membantu mengimbau masyarakat tetap mengikuti protokol 3M lawan Covid, yaitu memakai masker, menjaga jarak aman, dan mencuci tangan sesering mungkin. Ini akan menjadi kegiatan rutinitas di luar rumah yang harus menjadi kebiasaan baru kita semua agar terhindar dari Covid-19,” tandas Kades Sribatara. (c/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy