621 Mahasiswa UMK Siap Terima Bantuan UKT – Kendari Pos
Edukasi

621 Mahasiswa UMK Siap Terima Bantuan UKT

Gedung UMK

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah melalui proses tahapan administrasi, sebanyak 621 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) dipastikan bakal menerima bentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dijadwalkan Oktober mendatang. Bantuan UKT ini diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka yang terdampak Covid-19 yang diprogramkan Kemendikbud melalui LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi-Gorontalo.

Rektor UMK, Amir Mahmud, MP., menuturkan pemberian bantuan, telah melalui proses yang cukup panjang, mulai dari pendataan hingga pada tahapan validasi pada Juli lalu. Hal ini dilakukan agar bantuan yang diberikan dapat diterima oleh mereka yang layak.

“Setelah melalui dua bulan proses administrasinya, Alhamdulilah beberapa minggu ke depan bantuan UKT dari Kemendikbud, akan segera diterima mahasiswa. Ini tentunya akan sangat berpengaruh besar bagi mereka, karena sangat membantu biayai kuliah. Apalagi di tengah kondisi susah seperti ini, akibat Pandemi Covid-19,” ungkap Amir Mahmud, kemarin (27/9).

Untuk mendapatkan bantuan UKT, tentunya memiliki beberapa syarat yang harus di penuhi oleh mahasiswa, dalam mendapatkan bantuan yang diberikan pemerintah ini. Utamanya berkas administrasi wajib untuk dilengkapi.

“Syaratnya yaitu calon penerima harus membuat surat peryataan bahwa orang tua mereka terkena dampak dari Pandemi Covid-19, mereka juga harus membuat pernyataan bahwa tidak mampu membayar UKT pada semester ini. Prioritas penerimaan adalah mereka yang memiliki PKH, KIP, dan KKS, tidak sedang menerima beasiswa lainya, serta masih ada persyaratan yang tentunya telah ditetapkan LLDIKTI,” jelasnya.

Menurut Amir Mahmud, bantuan UKT tersebut sangat membantu mahasiswa yang terdampak Covid-19. “Kami sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya program pemerintah ini, karena sangat membantu mahasiswa yang terdampak Covid-19, perlu diketahui program ini sasarannya adalah mahasiswa semester ganjil yaitu tiga, lima dan tujuh. Kami harapkan bantuan ini bisa menambah jiwa semangat mereka untuk terus berkuliah dan melanjutkan pendidikan mereka,” tandasnya. (m5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy