3.490 Nasabah Pegadaian Manfaatkan Program Gadai Peduli – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

3.490 Nasabah Pegadaian Manfaatkan Program Gadai Peduli

Tampak seorang nasabah sedang bertransaksi di Pegadaian Kendari, beberapa waktu lalu.


KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai upaya meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi, PT Pegadaian (Persero) menghadirkan program Gadai Peduli. Melalui program tersebut, nasabah bisa mendapatkan pinjaman dengan bunga nol persen.

Plt. Pimpinan Cabang Pegadaian Kendari, Rahmat Saleh mengungkapkan bahwa program Gadai Peduli yang mulai efektif sejak 1 Mei 2020 lalu telah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Kendari. Hingga 30 Agustus 2020, pihaknya telah membebaskan bunga kepada 3.490 nasabah.

“Sampai dengan hari ini (kemarin, red), terdapat 3.490 nasabah Pegadaian Cabang Kendari yang telah memanfaatkan Gadai Peduli dengan total pinjaman yang disalurkan Rp 2,35 miliar,” ujar Rahmat Saleh, Senin (31/8).

Dijelaskan, Gadai Peduli awalnya dijadwalkan hanya berlangsung selama tiga bulan yakni dari bulan Mei hingga Juli 2020. Namun, melihat animo masyarakat yang tinggi, maka program ini diperpenjang sampai 31 Desember 2020 mendatang. Perpanjangan juga dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pegadaian terhadap masyarakat atau nasabah yang saat ini sedang mengalami kesulitan ekonomi.

“Fiturnya masih sama dengan sebelumnya yaitu diskon sewa modal hingga 100 persen dan berlaku untuk pinjaman maksimal Rp 1 juta dengan waktu kredit 90 hari,” terangnya.

Sasaran dari Gadai Peduli sendiri adalah nasabah lama maupum nasabah baru Pegadaian. Program bunga nol persen ini berlaku hanya untuk satu nasabah dalam satu KK (Kartu Keluarga).

“Dalam satu KK tidak boleh lebih dari satu nasabah penerima. Silahkan masyarakat memanfaatkan program ini,” pungkasnya. (uli/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy