Warga Buton Kian Taat Berlalu Lintas – Kendari Pos
Buton

Warga Buton Kian Taat Berlalu Lintas

Kasatlantas Polres Buton, Iptu Syahrul (kanan) saat memberi pengarahan pada personelnya yang bertugas di lapangan. Selain melakukan penindakan, pihaknya juga tetap mengedepankan pendekatan persuasif pada pengendara yang melanggar

KENDARIPOS.CO.ID — Kesadaran masyarakat Buton dalam memahami aturan berkendara, kian meningkat. Itu terlihat dari hasi Operasi Patuh Anoa yang dilaksanakan sejak 24 Juli hingga 5 Agustus 2020 lalu. Selama operasi, pihak Satlantas Polres Buton hanya menemukan 72 pelanggar.

Kasatlantas Polres Buton, Iptu Syahrul, mengungkapkan hal itu. Menurutnya, pada agenda operasi yang sama tahun lalu, lebih dari 300 kendaraan ditilang dan kini tinggal 72 pelanggaran saja. 

“Berarti kesadaran masyarakat kita sudah membaik. Mudah-mudahan ini terus meningkat,” katanya, kemarin. 

Perwira ramah itu menjelaskan, dari 72 pelanggaran tersebut, pihaknya sudah menahan SIM, STNK dan kendaraan pelanggar. 
“Mobil dengan motor yang melanggar kita tilang. Ada yang tidak punya SIM, STNK dan pelanggaran lain. Paling banyak motor ada 69 unit, sisanya mobil,” ungkap mantan Kepala Samsat Baubau itu. 

Sementara untuk pelanggaran ringan seperti tanpa helm, pihaknya hanya memberi teguran. Tidak sedikit yang mendapat sanksi itu. “Banyak yang hanya kita beri imbauan. Karena dalam masa pandemi Covid-19 ini, kita harus lebih peka dengan kondisi masyarakat,” bijak Syahrul. (c/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy