Wali Kota Kendari Serukan Warga Bersatu Melawan Covid – Kendari Pos
Metro Kendari

Wali Kota Kendari Serukan Warga Bersatu Melawan Covid

KENDARIPOS.CO.ID — Perang terhadap wabah covid-19 belum berakhir. Ironisnya, sudah banyak warga yang mulai abai menggunakan masker atau jaga jarak. Padahal warga Kota Kendari yang terpapar virus ini terus bertambah. Untuk mencegah penyebarannya, Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir kembali menyerukan warganya agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Sulkarnain mengatakan penanganan covid-19 tidak akan efektif tanpa dukungan masyarakat. Untuk itulah, ia meminta warga tetap disiplin menggunakan masker di mana pun berada. Di sisi lain, penerapan prokes harus menjadi perhatian dan tetap mematuhi instruksi pemerintah dalam upaya percepatan penanganan virus asal Kota Wuhan ini.

“Sesuai instruksi Presiden, pemda diminta berfokus pada upaya penanganan wabah Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru (AKB). Jadi, prokes harus dipatuhi. Di era adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini, penanganan tidak hanya pada persoalan kesehatan, namun juga soal (kebijakan) ekonomi daerah termasuk program jaring pengaman sosial,” kata Sulkarnain dalam Sidang Paripurna bersama DPRD Kota Kendari, kemarin.

Ia berharap arahan Presiden ini bisa menjadi bahan masukan untuk terus berjuang. Untuk itulah, ia meminta sudah saatnya masyarakat bersatu melawan covid-19 sehingga wabah ini segera berakhir. Kita diminta untuk memanfaatkan betul momentum krisis ini, bukan mundur. Harus ada semangat untuk menentukan langkah-langkah extra ordinary. Jadi, kita harus bangkit dan pulih melawan Covid-19,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, drg. Rahminingrum meminta masyarakat mematuhi setiap imbauan Wali Kota. Kesadaran warga mematuhi Prokes akan menekan angka kasus Covid-19. “Saya imbau masyarakat untuk disiplin dan konsisten menerapkan prokes. Dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” ujarnya. (b/m2/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy