Wali Kota Kendari Ingatkan ASN Jangan Mudah Disuap – Kendari Pos
Metro Kendari

Wali Kota Kendari Ingatkan ASN Jangan Mudah Disuap

KENDARIPOS.CO.CI — Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, terus mengingatkan jajarannya bekerja sesuai aturan. Selama aturan menjadi pedoman, ia meyakini ASN bakal terhindar dari praktek KKN. Di sisi lain, upaya ini mendorong pemerintahan berjalan lebih transparan dan akuntabel. Politisi PKS ini mengajak ASN mencegah korupsi melalui diri sendiri. Jika tidak ditanamkan, peluang Suap Pungli dan Gratifikasi (SPG) tetap terbuka. “Ini menjadi peringatan untuk semua pihak agar tidak main-main dalam membangun daerah. Kita bisa membangun daerah Kota Kendari yang lebih baik tanpa ada yang mencederai,” ungkapnya.

Ia mengaku tak akan memberi perlindungan. Bahkan ia akan memberi ruang bagi penegak hukum. Dengan begitu, Pemkot bisa mendapat referensi untuk lebih menata kelola keuangan. Sebagai langkah antisipasi, Pemkot telah meluncurkan program Jaga Kendari (JARI) yang diinisiasi oleh Inspektorat Kota Kendari.

“Ini menjadi tekad kami dan menjadi kewajiban setiap instansi pemerintahan khususnya Kantor Kecamatan dan Kelurahan agar terbebas dari SPG. Saya tak hentinya mengingatkan kepada mereka (ASN) agar tidak mudah disuap. Kalau ketahuan, tanggung sendiri resikonya. tentu akan kita berikan sanksi,” kata Sulkarnain. Melalui program JARI, para ASN khususnya yang ada di Kantor Kecamatan maupun Kelurahan bisa semakin profesional dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) dan bebas dari SPG. (b/m2)

Strategi Pemkot Cegak KKN
-Bangun Sistem Lebih Transparan dan Akuntabel
-Luncurkan Sistem Jari
-Cegah SPG Dalam Pelayanan Publik
-Terapkan SOP

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy