Upacara HUT ke-75 RI di Baubau Berlangsung Khidmat – Kendari Pos
Bau-bau

Upacara HUT ke-75 RI di Baubau Berlangsung Khidmat

Wali Kota Baubau AS Tamrin berada di panggung kehormatan memimpin uapacara HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia

KENDARIPOS.CO.ID — Semangat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) menggelora di Kota Baubau. Wabah pandemi Covid-19 yang masih merebak, tak menyurutkan jiwa nasionalisme di hari istimewa bangsa Indonesia. Upacara peringatan HUT ke-75 RI digelar di pelataran Kantor Walikota Baubau, Palagimata, kemarin (17/8).

“Ini sebagai momentum untuk kita mengingat kembali perjuangan para pahlawan kusuma bangsa dalam merebut kemerdekaan. Harta, tenaga, waktu, dan jiwa raga dikorbankan untuk memerdekakan Indonesia,” kata Wali Kota Baubau, AS Tamrin ditemui usai upacara.

Katanya, usia 75 tahun merupakan sebuah perjalanan panjang bagi Bangsa Indonesia. Merawat dan mengisi kemerdekaan dengan kerja nyata dan positif menjadi tugas seluruh masyarakat Indonesia sebagai generasi pewaris. Hal itulah yang digelorakan Walikota Baubau, AS Tamrin. Semangat menjalankan roda pemerintahan yang bersih dan tertib dilakulan dengan baik. Semua itu untuk mendorong pembangunan Baubau dalam mewujudkan Indonesia maju.

“Tugas kita adalah bagaimana mengikuti irama semangat perjuangan para pahlawan dengan bersatu padu mewujudkan karya. Mari kita mengisi kemerdekaan ini dengan semangat cinta tanah air dan kerja nyata untuk kemajuan bangsa Indonesia,” imbau Wali Kota Baubau dua periode itu.

Di saat kondisi pandemi, kata dia, semangat kebersamaan, persaudaraan dan persatuan harus tetap terpatri dalam sanubari. Segala perbedaan harus dibungkus dalam sebuah kesatuan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Pancasila yang merupakan dasar negara sebagai alat pemersatu.

“Dari aspek kenegaraan, pancasila adalah dasar negara. Sumber segala sumber hukum. Kemudian dari aspek sosial kemasyarakatan, pancasila adalah alat pemersatu. Jadi memang harus kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Upacara HUT ke-75 RI di Kota Baubau berjalan baik dan khidmat. Bendera merah putih sukses dikibarkan di puncak tiang tertinggi di pelataran Kantor Walikota Baubau, Palagimata dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seluruh peserta upacara hadir menggunakan masker. Jaga jarak juga diterapkan dalam pengaturan deretan kursi tamu undangan. (ahi/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy