Tujuh PKM Fakultas Teknik UHO Lolos Pendanaan Kemendikbud – Kendari Pos
Edukasi

Tujuh PKM Fakultas Teknik UHO Lolos Pendanaan Kemendikbud

Gedung Perkuliahan Fakultas Teknik UHO.

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak tujuh proposal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) dari Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo (UHO), dinyatakan lolos dalam pendanaan PKM Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) tahun 2020.

Dekan FT UHO, Dr. Edward Ngii, ST., MT membenarkan hal tersebut, pihaknya pun mengungkapkan ke banggaannya atas torehan yang diraih mahasiswanya tersebut. Hal ini juga menunjukan mahasiswa FT UHO saat ini telah mampu bersaing secara nasional.

“Alhamdulillah, di tengah pandemi Covid saat ini, mahasiswa kami masih bisa menorehkan prestasinya ditingkat nasional. Ke depannya, FT akan meningkatkan pendampingan dan pelatihaan agar semakin banyak tim yang lolos salah satunya dengan cara menghadirkan reviewer skala nasional,” ungkapnya, Senin (10/8).

Sementara itu, Wakil Dekan III FT UHO yang sekaligus merupakan pembimbing proposal PKM yang lolos, Dr.Eng. Sudarsono, ST., M.Eng., menyebutkan bahwa ke tujuh PKM dari FT yang berhasil didandanai oleh pemerintah ini sebanyak tujuh proposal, dengan rincian tiga PKM Teknologi, tiga PKM Karya Cipta dan satu PKM Gagasan Tertulis.

“Kami sangat bangga dengan hasil yang didapat oleh mahasiswa. Keberhasilan ini juga merupakan hasil dari program PKM Corner Fak Teknik yang bertujuan untuk mengarahkan dan membimbing mahasiswa yang terlibat di PKM dengan membentuk reviewer tingkat Fakultas” tuturnya.

Sudarsono juga menyampaikan bahwa prestasi yang diraih oleh mahasiswanya ini merupakan bentuk dan dukungan dari pimpinan Universitas dan pimpinan Fakultas, yang telah memfasilitasi kegitan PKM bagi dosen dan mahasiswa. “Selanjutnya FT kembali akan melakukan upaya penguatan bagi mahasiswa guna meningkatkan minat dalam mengikuti PKM. “Kegiatan PKM Corner kedepannya akan mengadakan pelatihan PKM secara virtual dengan menghadirkan narasumber reviewer nasional lagi dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah dan kualitas judul PKM dari FT UHO,” pungkasnya.

Sebagai informasi, tujuh PKM UHO yang lolos pendanaan yakni, PKM-GT Future Smart City With PV Based On Prosumer Concept, Ketua Tim Nur Rahmadani, Pembimbing Hasmina Tari Mokui, ST.,M,Eng., Ph.D., dari Jurusan Teknik Elektro, PKM-T Smart Sago Filter Bertenaga Hybrid untuk Optimalisasi Produksi Tepung Sagu Petani Matabondu, Ketua Tim Pebi Wahyudin , Pembimbing Hasmina Tari Mokui, ST.,M,Eng., Ph.D., dari Jurusan Teknik Elektro, PKM-KC Simple and Smart Current Meter Sebagai Solusi Pengukuran Debit Air yang Efektif dan Efisien, Ketua Tim Muhammad Ucok A., Pembimbing Hasmina Tari Mokui, ST.,M,Eng., Ph.D dari Jurusan Teknik Elektro.

PKM-T Implemetasi Teknologi Pengering Kakao Cerdas Hibrid Berbasis Arduino untuk Kelompok Tani Mattiro Deceng, Ketua Tim Mamang Zakaria, Pembimbing Indrayati Galugu, ST., M.Pw., dari Jurusan Teknik Elektro, PKM-T Pengupas Kulit Lada sebagai Solusi Membantu Proses Pengupasan Setelah Perendaman, Ketua Tim Nur Fitraturl Haj, Pembimbing Yuni Aryani Koedoes, ST, MT dari Jurusan Teknik Elektro, PKM-KC Body perahu Berbahan Dasar Limbah Botol Plastik, Ketua Tim Samidun, Pembimbing Dr.Eng. Sudarsono, ST., M.Eng., dari Jurusan Teknik Mesin dan PKM-KC Aplikasi Akhwat Scooters (Akhwaters) Sebagai Solusi Ojek Wanita Muslimah Berbasis Android, Ketua Tim Muh. Primus, Pembimbing Rizal Adi Saputra, ST., M.Kom dari jurusann Teknik Informatika. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy