Tina Nur Alam Salurkan Beasiswa di Mubar – Kendari Pos
Nasional

Tina Nur Alam Salurkan Beasiswa di Mubar

KENDARIPOS.CO.ID — Anggota DPR RI asal Sultra, Tina Nur Alam menunaikan peran dan janji politiknya saat kampanye Pemilu 2019. Begitu duduk di kursi parlemen, dia berhasil mendapatkan program beasiswa untuk ribuan anak-anak sekolah di Sultra.

Usai menyalurkan ribuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) di Konawe Selatan 28 Agustus lalu, Tina Nur Alam kembali menyalurkan bantuan serupa di Kabupaten Muna Barat, akhir pekan lalu.

Jumlahnya tak sedikit, yakni sebanyak 3.625 siswa untuk semua jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Muna Barat (Mubar). Beasiswa tersebut diperoleh Tina Nur Alam dari Kemendikbud melalui jalur aspirasinya.

Anggota DPR RI asal Sultra, Hj. Tina Nur Alam (tengah) menyerahkan beasiswa secara simbolis kepada perwakilan siswa di Kabupaten Muna Barat, akhir pekan lalu.

Tina Nur Alam mengungkapkan, Kabupaten Mubar menjadi satu-satunya daerah di Sultra yang terbanyak mendapatkan beasiswa PIP. Ia berharap beasiswa PIP dapat meningkatkan semangat belajar seluruh siswa. “Pembangunan sumber daya manusia (SDM) sangat penting dalam pembangunan daerah. Oleh karena itu, salah satu perhatian saya selama di DPR adalah meningkatkan kualitas pendidikan Sultra seperti penyediaan beasiswa,” ujarnya.

Tokoh Perempuan Sultra itu juga berharap agar dunia pendidikan di Mubar khususnya dan Sultra umumnya dapat maju seperti provinsi lainnya di Indonesia. Legislator NasDem itu berjanji akan berjuang di DPR RI untuk menyukseskan bantuan di Sultra, utamanya dalam dunia pendidikan dan lainnya. “Beasiswa PIP ini harus bisa menstimulus siswa agar makin meningkatkan semangat belajar,” kata Tina Nur Alam.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Mubar, Jamuddin, menyebutkan jumlah penerima beasiswa itu sebanyak 3.625 orang, dengan rincian untuk SD sebanyak 2.616 orang dan SMP 1.009 orang. “Dengan beasiswa PIP yang diperjuangkan Tina Nur Alam itu dapat membantu biaya pendidikan sehingga memotivasi anak-anak untuk terus melanjutkan pendidikannya,” ujarnya.

Dia memerintahkan seluruh kepala sekolah agar bantuan beasiswa ini diberikan kepada siswa yang betul-betul membutuhkan. Total anggaran PIP tingkat SD untuk 2.616 siswa penerima adalah sebesar Rp1.123.875.000. Sedangkan, tingkat SMP dengan jumlah 1.009 siswa penerima yakni sebesar Rp2.887.500.000. Anggaran itu bersumber dari APBN. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy