Tiga Mahasiswa UMK Ikut Program Magang Nasional – Kendari Pos
Edukasi

Tiga Mahasiswa UMK Ikut Program Magang Nasional

Rektor UMK Amir Mahmud, M.P, (tengah), saat melepas tiga mahasiswa yang ikut program magang skala nasional.

KENDARIPOS.CO.ID — Tiga mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) lolos dalam seleksi Nasional Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) yang diselenggarakan oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI). Program ini adalah implementasi bagi pengelola dan praktisi Manajemen Human Capital di lingkungan BUMN untuk meningkatkan kompetensi anak bangsa melalui program pemagangan di BUMN.

Seperti yang diketahui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) adalah wadah bagi pengelola dan praktisi manajemen Human capital di lingkungan BUMN untuk saling berinteraksi, melakukan pembelajaran dan sinergi bagi anggotanya untuk kemajuan pengelolaan Human Capital di Indonesia.

Kepala Pusat Karir/Career Development Center (CDC) UMK Ary Tamtama, S.Pi., menjelaskan seleksi ini diikuti 29 mahasiswa. Setelah melakukan proses penyeleksian yang ketat akhirnya ditetapkan yang terbaik.

“Kami melakukan seleksi internal mahasiswa yang mendaftar pada program ini. Seleksinya pun bisa cukup ketat, karena para pendaftar juga bisa dikatakan bagus semua. Tetapi tetap harus dipilih beberapa orang saja, dan yang telah lolos itu adalah yang kita anggap mampu. Magang ini berlangsung enam
bulan,” terang Ary, Kamis (13/8).

Lanjutnya, selain menandatangani MoU dengan FHCI, CDC UMK juga turut menandatangani nota kesepahaman dengan masing-masing BUMN.

“Kami mengharapkan angkatan pertama ini akan menjadi citra yang baik perguruan tinggi kita, sehingga program ini akan terus berjalan ke depannya. Ini akan menjadi sebuah pengetahuan serta pengalaman yang berharga, terutama bagi para mahasiswa,” jelasnya.

Rektor UM Kendari, Amir Mahmud, S,Pi.,M.P, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia berharap pemagangan itu menjadi ajang pelatihan sekaligus pembuktian bahwa nantinya mereka menjadi alumni yang siap kerja.

“Kami mengharapkan peserta yang melaksanakan PMMB, dapat mentransfer pengalamannya kepada mahasiswa UMK setelah program magang selesai, karena pengetahuan yang mereka dapatkan itu sangat bagus,” beber Amir.

Terpenting, mahasiswa UMK harus mampu membuktikan kemampuan dirinya, berdasarkan disiplin ilmu yang diperoleh di perkuliahan. Yang harus diingat, bukan hanya ulet dan bekerja keras, terpenting kejujuran saat bekerja sebagai bentuk dari profesional kerja. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy